Jumat 04 Dec 2020 17:08 WIB

Kei Nishikori Ingin Uji Diri Melawan yang Terbaik

Musim 2020 Nishikori dirusak oleh cedera dan Covid-19.

Kei Nishikori
Foto: AP /Vincent Thian
Kei Nishikori

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Jepang Kei Nishikori berharap kembali ke lapangan untuk bermain melawan pemain terbaik di dunia tahun depan. Ini setelah musim 2020 Nishikori dirusak oleh cedera dan Covid-19.

Nishikori menghabiskan 10 bulan di luar lapangan setelah menjalani operasi siku dan dijadwalkan untuk kembali pada US Open tahun ini. Namun ia mundur setelah dinyatakan positif terkena virus corona baru.

Nishikori memainkan enam pertandingan tingkat tur sebelum musimnya diperpendek oleh cedera lain, kali ini bahunya, dalam kekalahan lima set oleh petenis Italia Stefano Travaglia pada French Open September lalu.

"Kami menjalani sedikit turnamen (karena pandemi) dan musim saya berakhir ketika saya mulai mendapatkan kembali feel saya," kata mantan peringkat empat dunia itu seperti dikutip Kyodo dilansir Reuters, Jumat (4/12). "Saya benar-benar tidak sabar menunggu tahun depan. Saya tidak bisa menghadapi pemain 10 peringkat teratas musim ini. Saya ingin berkompetisi pada level itu lagi secepatnya saya bisa."

Nishikori adalah pemain putra asal Asia pertama yang mencapai final Grand Slam ketika ia finis sebagai runner-up pada US Open 2014, namun kesulitan untuk konsisten pada level teratas. Ia hanya mengangkat satu gelar ATP Tour pada empat musim terakhir.

Petenis berusia 30 tahun itu juga ingin berkompetisi pada Olimpiade Tokyo yang diundur setahun akibat pandemi.

"(Bahu saya) telah pulih ke level yang layak. Ini pasti akan baik-baik saja untuk tahun depan," kata Nishikori. "Saya akan bersiap (untuk Olimpiade) dengan asumsi bahwa akan tetap berlangsung."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement