Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Sinar Mas Land Raih Gold Winner di FIABCI REI Award 2020

Sabtu 05 Dec 2020 05:11 WIB

Red: Hiru Muhammad

Sinar Mas Land melalui Gedung Green Office Park (GOP) 1, yang terletak di kawasan BSD Green Office Park, berhasil meraih Gold Winner dalam penghargaan bergengsi dari FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 untuk kategori Office Building

Sinar Mas Land melalui Gedung Green Office Park (GOP) 1, yang terletak di kawasan BSD Green Office Park, berhasil meraih Gold Winner dalam penghargaan bergengsi dari FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 untuk kategori Office Building

Foto: istimewa
GOP 1 telah telah mendapatkan sertifikasi Gold untuk bangunan hijau dari GBIC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinar Mas Land melalui Gedung Green Office Park (GOP) 1, yang terletak di kawasan BSD Green Office Park, berhasil meraih Gold Winner dalam penghargaan bergengsi dari FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 untuk kategori Office Building. 

Acara penganugerahan tersebut diselenggarakan secara virtual pada Rabu (2/12). Untuk menjadi pemenang, Sinar Mas Land harus melalui proses penjurian secara bertahap mulai dari submission hingga presentation kepada sejumlah dewan juri diantaranya Andy Simarmata, Wicaksono Sarosa, Doddy Tjahjadi, M Hidayat, dan Iwan Prijanto. Para pemenang FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 akan mewakili Indonesia pada ajang FIABCI World Prix d'Excellence Awards 2021 yang berlangsung tahun depan.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12) merasa bangga atas penghargaan yang diterima Sinar Mas Land di ajang tersebut. "Kami selalu berupaya untuk menghadirkan produk inovatif yang ramah lingkungan dan bermanfaat, tidak hanya bagi kami tapi juga bagi masyarakat banyak," katanya. 

Dhony menjelaskan tentang pengembangan gedung Green Office Park (GOP) 1 dengan konsep pembangunan lingkungan berkelanjutan. Gedung perkantoran itu dibangun diatas lahan seluas 19.144 meter persegi dan telah mendapatkan sertifikasi Gold untuk bangunan hijau dari Greenship, Green Building Council Indonesia atau GBCI. BSD Green Office Park merupakan kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang telah meraih sertifikasi Green Mark District dari lembaga internasional BCA (Building and Construction Authority), Singapura. 

Sejak tahun 2011 Sinar Mas Land telah meraih juara sebanyak delapan kali di ajang FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 untuk berbagai kategori. Pada 2019, perusahaan melalui gedung Green Office Park (GOP) 9 berhasil menyabet Silver Winner untuk kategori Sustainable Development.

Sinar Mas Land sendiri merupakan pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA