Jumat 04 Dec 2020 16:33 WIB

Barcelona Kembali Berlatih dengan Tambahan Dua Pemain

Ronald Araujo dan Samuel Umtiti baru pulih dari cedera.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri).
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Selepas berlaga di Liga Champions, Rabu (2/12), skuad Barcelona langsung berlatih di Ciutat Esportiva, Barcelona, Spanyol, Kamis (3/12) waktu setempat. Selain itu, terdapat dua pemain tambahan yang masuk ke dalam tim.

Kedua pemain itu adalah Ronald Araujo dan Samuel Umtiti yang baru pulih dari cedera. Dalam beberapa waktu ke belakang, kubu Blaugrana terjerat masalah pada stok bek tengah. Hal inilah yang dianggap menjadi salah satu biang masalah inkonsistensi performa tim.

Dalam laporan Football Espana, Jumat (4/12), Ronald Koeman selaku pelatih kini memiliki opsi tambahan. Sebelumnya, ia harus mencari akal dengan memainkan pemain muda, Oscar Mingueza di belakang Frenkie de Jong.

Keadaan semakin parah ketika Gerard Pique akan absen dalam beberapa bulan ke depan. Kemudian, Clement Lenglet juga mengalami masalah fisik saat tampil melawan Osasuna.

Araujo pun diprediksi akan mendampingi Umtiti sebagai benteng pertahanan. Ia mungkin akan dimainkan menghadapi Cadiz dan Juventus.

Di satu sisi, Umtiti mau tak mau harus cepat beradaptasi karena sudah tidak pernah merumput sejak Mei tahun ini. Namun, yang bersangkutan sudah tampil 60 menit dalam sebuah pertandingan persahabatan. Ini pertanda bek asal Perancis itu sudah siap berlaga.

Selain Umtiti dan Araujo, pemain bintang seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Marc-Andre ter Stegen juga bisa kembali merumput setelah diistirahatkan di Liga Champions kontra Ferencravos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement