Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Gattuso: Napoli Beruntung Bermain Imbang Lawan AZ Alkmaar

Jumat 04 Dec 2020 16:07 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Napoli Genarro Gattuso.

Pelatih Napoli Genarro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Napoli akan lolos selama tidak kalah dari Real Sociedad di laga berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengakui timnya berada dalam posisi untuk menutup laga dengan kemenangan ataupun kekalahan. Tetapi akhirnya beruntung mendapatkan satu poin saat bertandang ke markas AZ Alkmaar di pentas Liga Europa, Jumat (4/12) WIB.

Dries Mertens membawa tim berjuluk Partenopei unggul 1-0 pada menit ke-6. Tetapi Bruno Martins Indi menyamakan kedudukan pada menit-53. Bahkan Napoli nyaris kalah, beruntung David Ospina akhirnya bisa menyelamatkan tendangan penalti lawan.

Hasil 1-1 tersebut membuat Napoli masih berada di puncak grup dengan 10 poin dan akan lolos selama tidak kalah dari Real Sociedad di laga berikutnya.

“Kami bisa saja mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, kami tidak melakukannya, dan pada akhirnya saya pikir kami beruntung mendapatkan satu poin,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia, Jumat. “Kami membiarkan mereka terlalu banyak menguasai bola seiring berjalannya waktu, kami membuat kesalahan. Jika Anda menganalisanya, kedua tim memiliki peluang, kami juga bisa dengan mudah kalah."

Menurut Gattuso, saat ini skuatnya harus melihat hasil melawan Real Sociedad. "Sangat disayangkan karena kami bisa menyelesaikan semuanya hari ini dan kami berada dalam posisi untuk mencapai itu, tetapi kami akhirnya hampir kalah," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Napoli Cristiano Giuntoli mengatakan sebelum kick-off bahwa Gattuso telah menyetujui kontrak baru.  “Kontrak bukanlah prioritas saya, ini tentang pekerjaan sehari-hari. Kita lihat saja, tapi saya senang bekerja dengan kontrak yang panjangnya empat atau lima bulan, saya tidak keberatan," pungkas Gattuso.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA