Jumat 04 Dec 2020 16:03 WIB

Alumnus UBSI Sukses Kelola Bisnis yang Dirintisnya

CV Skynet memiliki 17 karyawan dan punya 35 klien korporasi.

Fani Dzikri, alumnus Kampus  UBSI Pontianak yang sukses sebagai pengusaha.
Foto: Dok UBSI
Fani Dzikri, alumnus Kampus UBSI Pontianak yang sukses sebagai pengusaha.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Alumnus kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak sukses kelola perusahaan yang dirintisnya sendiri yakni CV Skynet. Ia bernama Fani Dzikri.

Perusahaan yang diberi nama CV Skynet bergerak di bidang pelayanan jasa internet. Perusahaannya berdiri sejak 1 Januari 2012 lalu. Perusahaan itu beralamat di Jl. Putri Candramidi Gang Sukarame, Pontianak, Kalimantan Barat.

Fani Dzikri mengatakan ada filosofi di  balik nama Skynet, yakni jaringan yang dibangun dengan topology radio IP melalui udara.

“Skynet kepanjangan dari SkyNetwork di  mana maksudnya adalah jaringan udara, karena topology radio IP lewat udara sehingga ini yang jadi pencetus nama untuk perusahaan yang saya rintis,” ujar Fani dalam keterangan pers. Selasa (1/12).

Ia berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan infrastruktur teknologi dan informasi di Indonesia, khususnya wilayah Kalimantan Barat.

“CV Skynet memiliki 17 karyawan dan punya 35 klien korporasi yang terdiri dari 21 sekolah, 12 lembaga pemerintah dan dua badan umum non -emerintah serta memiliki 74 lokasi hotspot yang tersebar di pelosok Kalimantan Barat, juga sebagai subcon PT PSA sebagai pekerjaan pasang baru di PT Telkom dengan 28 karyawan,” papar Fani.

Saat ini, lanjut Fani, CV Skynet punya beberapa anak usaha di bidang jasa dan kuliner di antaranya Sky Laundry dan Brasha Roti.

“Meski pandemi, saya terus berinovasi dalam berwirausaha dengan selalu membuat strategi-strategi agar segala usaha yang saya rintis tetap dapat survive. Sehingga,  kendala-kendala yang muncul dapat teratasi dengan baik,” katanya.

Nurmalasari, kepala bagian BSI Entrepreneur Center (BEC) Pontianak menyampaikan Fani jadi salah satu alumni yang telah sukses berwirausaha. Menurutnya, Fani  dapat dijadikan motivasi bagi mahasiswa kampus UBSI dan untuk alumnus-alumnus lainnya.

“UBSI telah sediakan wadah lembaga BEC sebagai tempat pembinaan mahasiswa/i yang secara serius ingin  berkarir sebagai entrepreneur,” tuturnya.

Ia menyebutkan, Fani sebagai salah satu contoh entrepreneur muda yang sukses kelola beberapa perusahaan dengan ilmu dan wawasan yang dimilikinya.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan tekun di  bidang yang dikuasai.  Juga punya niat dan tekad yang kuat, susun strategi dan berani untuk memulai untuk wujudkan mimpi-mimpi sukses di masa depan,” tutup Nurmalasari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement