Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Kelompok MIT Ali Korara Hanya Belasan Orang

Jumat 04 Dec 2020 10:45 WIB

Red: Muhammad Subarkah

Sejumlah prajurit TNI AD melakukan penyisiran untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT),  di Desa Lembangtongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selassa (1/12/2020). Penyisiran itu dilakukan pascaterbunuhnya empat warga di desa tersebut pada Jumat (27/11/2020) lalu yang diduga dilakukan oleh kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora.

Sejumlah prajurit TNI AD melakukan penyisiran untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), di Desa Lembangtongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selassa (1/12/2020). Penyisiran itu dilakukan pascaterbunuhnya empat warga di desa tersebut pada Jumat (27/11/2020) lalu yang diduga dilakukan oleh kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora.

Foto: ANTARA/BASRI MARZUKI
Meski jumlahnya kecil, kelompok Ali Karora punya kemampuan survival tinggi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Persoalan terorisme di Sulawe Tengah terus menjadi perbincangan. Bahkan, kerapkali dikatakan janggal dengan tak bisa diatasi karena jumlah mereka tak banyak, hanya belasan orang.

Terkait soal tersebut, Pengamat terorisme dari Yayasan Prasasti Perdamaian, Noor Huda Ismail, menjelaskan, sosok Ali Kalora malah seakan menjadi seperti simbol baru bagi perlawanan kelompok-kelompok

Baca Selengkapnya di ihram.co.id

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA