Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

BMH Kirim Bantuan Alquran dan Iqra' ke Pedalaman Sulbar

Jumat 04 Dec 2020 09:39 WIB

Red: Irwan Kelana

MH menyalurkan bantuan Alquran dan buku Iqra

MH menyalurkan bantuan Alquran dan buku Iqra

Foto: Dok BMH
Para santri belajar dengan Iqra’ dan Alquran yang tidak memadai.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJENE -- Alquran dan Iqra' terkategori kebutuhan biasa bagi masyarakat urban dan perkotaan, namun tidak demikian halnya bagi masyarakat pedesaan dan pedalaman. Untuk itu, Laznas BMH terus mengupayakan hadirnya Alquran dan Iqra di pedalaman.

"Alhamdulillah pada Kamis (3/12),  BMH Perwakilan Sulawesi Barat dapat mengirimkan bantuan sarana belajar berupa 100 Alquran dan Iqra' untuk para santri yang menimba ilmu di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Masjid Al-Falah yang berada di Dusun Malatewa, Desa Mekkata, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya melalui rilis.

Ia menambahkan, untuk sampai ke lokasi,  tim BMH menempuh perjalanan empat  jam lebih dengan kondisi jalanan yang berliku dan mendaki.

photo
Santri santri TPA Masjid Al-Falah, Dusun Malatewa, Desa Mekkata, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, belajar membaca Alquran.  (Foto: Dok BMH)
Oleh karena itu kedatangan bantuan ini disambut penuh syukur oleh pengurus dan santri TPA setempat.

"Terima  kasih kepada BMH yang telah rela bersusah payah, melakukan perjalanan jauh, untuk mengantarkan Alquran dan buku Iqra' ini. Semoga Allah memberikan balasan terabaik bagi BMH dan segenap donatur. Bantuan ini akan mendoong anak-anak semakin dekat dan cerdas dengan Alquran, insya Allah," ujar pengurus TPA, Ustadz Abdullah.

Bantuan ini disampaikan ke Desa Mekkata karena berdasarkan survey yang sebelumnya dilakukan BMH ditemukan para santri belajar dengan Iqra' dan Alquran yang tidak memadai.  Bahkan sudah banyak yang hilang halamannya karena termakan usia.

"Semoga dengan adanya bantuan Alquran dan Iqra' baru ini mereka bisa semakin antusias belajar dan dapat mencapai cita-cita mereka dekat dan hafal Alquran," tutup Rahmat Wijaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA