Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Penyanyi Trot Lee Chan-won Positif Covid-19

Jumat 04 Dec 2020 09:35 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi trot Lee Chan-won menerima diagnosis Covid-19 pada pagi hari, 3 Desember.

Penyanyi trot Lee Chan-won menerima diagnosis Covid-19 pada pagi hari, 3 Desember.

Foto: Soompi
Agensi New Era Project minta maaf karena tak bisa melindungi artisnya dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi genre trot Lee Chan-won dinyatakan positif Covid-19. Agensinya, New Era Project merilis pernyataan resmi, Kamis (4/11).

“Lee Chan-won menerima diagnosis Covid-19 pada pagi hari, 3 Desember. Dia segera mulai melakukan karantina mandiri dan mengikuti langkah-langkah wajib yang ditetapkan otoritas pengendalian penyakit,” kata New Era Project, dilansir Soompi, Jumat (4/12).

Agensi mengatakan, semua orang yang memiliki hubungan dengan penyanyi berusia 24 tahun itu menjalani pengujian. Beberapa di antaranya telah menyelesaikan pengujian dan melakukan karantina mandiri.

New Era Project mengatakan, Lee telah menghentikan semua aktivitas dan menjalankan tanggung jawab sosialnya secara penuh sampai situasi aman. Ia melakukannya sesuai dengan pedoman otoritas pengendalian penyakit.

“Kami menyampaikan permintaan maaf sebagai manajemennya atas kegagalan dalam hal perawatan artis kami,” ujar New Era Project.

Sebagai salah satu dari Top 6 dari acara hit “Mister Trot,” Lee Chan-won adalah pemeran program televisi, termasuk “Ppong School” di TV Chosun. Jaringan televisi tersebut mengatakan bahwa Lee Chan-won melakukan syuting untuk acara tersebut pada 1 Desember.

Saat ini, semua pemeran, serta staf yang mengambil bagian dalam pembuatan film hari itu telah mendapat informasi bahwa Lee dinyatakan positif. Terlepas dari apakah mereka melakukan kontak dengan Lee atau tidak, artis dan kru menjalani karantina mandiri.

Selain itu, perusahaan melakukan langkah pencegahan dengan menutup gedung perkantorannya untuk sementara waktu. Berdasarkan informasi, penyanyi Im Young-woong, Young Tak, Jang Min-ho, dan Kim Hee-jae dinyatakan negatif Covid-19.

Agensi New Era Project mengonfirmasi bahwa mereka tetap menjalankan karantina mandiri. Hasil tes untuk sesama anggota Top 6 “Mister Trot” Jung Dong-won belum diumumkan.

Pembawa acara Boom tidak menjadi host acara radio SBS pada 3 Desember, karena dia muncul di acara "Ppong School" dan "Love Call Center" bareng Lee Chan-won. Tes Boom menunjukkan hasil negatif.

Baca Juga

Kini, Boom melakukan karantina mandiri selama dua pekan. JooE Momoland mengambil alih sebagai DJ acara radio tersebut saat ini.

Syuting untuk "Ppong School" pada 1 Desember merupakan kolaborasi dengan program TV Chosun "Taste of Wife.” Selebritas seperti Park Myung-soo, Hong Hyun-hee, Jason, Lee Hwi-jae, dan Jang Young-ran mengambil bagian dalam pembuatan acara itu. Hasil

tes negatif diterima oleh Park Myung-soo, Hong Hyun-hee, Jason, dan Jang Young-ran. Sementara Lee Hwi-jae sedang menunggu hasil tes.

Park Myung-soo juga tidak dapat mengambil bagian dalam siaran langsung acara radio KBS Cool FM, dan syuting untuk program saluran A "Dog Bone" (judul literal) dibatalkan. Seo Jang-hoon tidak berpartisipasi dalam syuting untuk "Ask Us Anything" pada 3 Desember, karena dia berbagi jasa stylist dengan Lee Chan-won. Sebagai tindakan pencegahan, Seo menjalani karantina mandiri.

Penyanyi Lee Juck yang juga bekerja dengan tim stylist yang sama sedang menunggu hasil tes dan melakukan karantina mandiri. Kepala produksi TV Chosun, Seo Hye-jin, menerima hasil tes negatif, tapi banyak produser dan anggota staf sedang menunggu hasil. Sebuah sumber dari jaringan mengatakan kepada Star News bahwa semua pemeran dan produser, selain Lee Chan-won telah menerima hasil tes negatif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA