Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Riccardo Calafiori Bahagia Cetak Gol untuk Roma

Jumat 04 Dec 2020 08:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Ekspresi pemain AS Roma Riccardo Calafiori usai mencetak gol ke gawang Young Boys pada laga Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Ekspresi pemain AS Roma Riccardo Calafiori usai mencetak gol ke gawang Young Boys pada laga Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Bek kiri AS Roma, Riccardo Calafiori menyumbang satu gol melawan Young Boys.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek kiri AS Roma, Riccardo Calafiori, mengaku sudah memimpikan momen-momen dirinya mencetak gol buat I Lupi. Bek berusia 18 tahun itu menyumbang satu gol saat AS Roma menghadapi Young Boys pada putaran kelima penyisihan Grup A Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, tersebut, Calafiori tampil sejak menit pertama laga. Pemain yang dipromosikan ke tim utama I Giallorosi pada musim lalu itu dipercaya pelatih Paulo Fonseca untuk mengawal sisi kiri pertahanan Roma di laga tersebut. Ini menjadi laga kedua Calafiori pada musim ini.

Sebelumnya, Calafiori tampil selama 90 menit laga saat Roma CFR Cluj, 2-0, tengah pekan lalu. Namun, berbeda di laga kontra Cluj, di pertandingan menghadapi Young Boys, Calafiori akhirnya bisa mencatatkan gol debutnya buat Roma. Gol itu pun begitu spektakuler. Calafiori melepaskan tendangan first time dengan kaki kiri dari jarak 20 meter. Bola meluncur deras ke gawang tim tamu dan bersarang di pojok atas gawang.

Baca Juga

''Saya telah memimpikan momen seperti ini untuk, entah sudah berapa lama. Satu-satunya yang bisa menambah momen ini kian indah adalah dengan adanya kehadiran penonton di stadion,'' kata Calafiori seperti dilansir Football Italia, Jumat (4/12).

Gol ini juga menandai kembalinya Calafiori ke tim utama AS Roma setelah mengalami dua kali cedera parah dalam dua tahun terakhir. Akibat cedera tersebut, Calafiori hanya bisa tampil di satu laga dalam dua musim terakhir. Kini, penggawa timnas Italia U-19 itu sudah merasa jauh lebih fit dan siap menambahkan lagi catatan penampilan dan gol buat I Giallorossi.

''Itu adalah periode tersulit dalam hidup saya hingga saat ini. Namun, kini saya sudah bisa pulih dan sepertinya saya telah melakukan sesuatu yang tadinya dikira tidak mungkin. Saya telah bekerja keras, karena saya merasa terlahir untuk bermain bola. Saya telah membuat mimpi saya menjadi kenyataan. Saya harap bisa terus menjaga kondisi ini selama mungkin,'' kata Calafiori.

Gol Calafiori, yang dicetak pada menit ke-59 itu, sukses mengantarkan Roma berbalik unggul atas tamunya. Sebelumnya, Roma sempat tertinggal lebih dulu Jean-Pierre Nsame pada menit ke-34. Kemudian Roma berhasil menyamakan kedudukan pada penghujung babak pertama. Roma akhirnya mengunci kemenangan via gol dari Edin Dzeko saat laga memasuki 10 menit akhir laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA