Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Slavia Praha dan Leverkusen ke Babak 32 Besar Liga Europa

Jumat 04 Dec 2020 06:54 WIB

Red: Agung Sasongko

Penyerang Bayern Leverkusen, Florian Wirtz.

Penyerang Bayern Leverkusen, Florian Wirtz.

Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Slavia Praha dan Bayer Leverkusen melaju bersama ke 32 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Slavia Praha dan Bayer Leverkusen melaju bersama ke 32 besar Liga Eropa. Keduanya mendulang kemenangan pada pertandingan-pertandingan putaran kelima Grup A yang dimainkan pada Jumat (4/12) dini hari WIB.

Wakil Republik Ceko Slavia memuncaki klasemen grup dengan koleksi 12 poin, sedangkan posisi kedua ditempati Leverkusen dengan koleksi poin yang sama. Slavia unggul pertemuan head to head atas Leverkusen, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pada pertandingan yang dimainkan di Eden Arena, Praha, Slavia memukul tamunya Hapoel Beer Sheva dengan kemenangan 3-0. Bagi Hapoel, kekalahan itu membuat mereka masih belum dapat meninggalkan dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Baca Juga

Abdallah Sima membuka keunggulan Slavia berkat golnya pada menit ke-31. Menerima umpan silang dari Kuchta di sisi kiri, pemain Senegal itu melompat untuk menanduk bola yang bersarang di gawang Hapoel.

Slavia menggandakan keunggulannya pada menit ke-36. Nicolae Stanciu menerima bola, sedikit bergeser, dan melepaskan bola mendatar yang arahnya dapat ditebak oleh kiper Hapoel Ohad Levita, namun bola gagal dihentikannya.

Gol bunuh diri yang dibukukan Dudu Twito pada menit ke-85 menambah penderitaan Hapoel. Bola kiriman Peter Olayinka ditujukan kepada Sima, namun bola terdefleksi oleh sang pemain bertahan dan masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Di Allianz Riviera, kejar-mengejar gol terjadi sebelum Leverkusen dapat membawa pulang kemenangan 3-2 dari markas tim Prancis Nice.

Tim Jerman Leverkusen membuka keunggulan melalui gol Moussa Diaby pada menit ke-22, dengan memanfaatkan assist Kerem Demirbay.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Hassane Kamara kemudian menyamakan kedudukan untuk Nice pada menit ke-26.

Aleksandar Dragovic merestorasi keunggulan Leverkusen pada menit ke-32, saat ia menyambut umpan silang kiriman Nadiem Amiri dengan sepakan voli menembus gawang tuan rumah.

Pada awal babak kedua, Dan Ndoye membawa Nice kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-47.

Tetapi Julian Baumgartlinger mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-51, dengan memanfaatkan umpan silang Amiri dari sisi kiri pertahanan Nice, untuk disambut sundulan sang kapten yang membobol gawang Nice.

Pada pertandingan putaran terakhir yang akan berlangsung pada Kamis (10/12) depan, Leverkusen akan menjamu Slavia, sedangkan dua tim terbawah Hapoel dan Nice akan saling bertarung untuk berusaha memulihkan kehormatan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA