Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Braithwaite Berambisi Terus Cetak Gol untuk Barca

Jumat 04 Dec 2020 00:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Martin Braithwaite dibeli Barcelona di luar bursa transfer.

Martin Braithwaite dibeli Barcelona di luar bursa transfer.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Ia sukses menunjukkan kemampuanya dengan menyumbang empat gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Malam indah bagi Martin Braithwaite terjadi saat timnya Barcelona sukses mencukur Ferencvaros dengan skor 3-0 pada lanjutan matchday kelima Liga Champions 2020/2021. Sang striker mampu memanfaatkan dengan sempurna kebijakan rotasi yang dilakukan pelatih Ronald Koeman.

"Saya sangat senang atas kemenangan dan golnya. Ambisi saya terus membantu tim," kata Braithwaite menegaskan kepada Barca TV dikutip Football Espana, Kamis (3/12).

Barca terbang ke Budapest, Hungari tanpa beberapa nama pemain bintang seperti Lionel Messi Marc-Andre ter Stegen, dan Philippe Coutinho, yang diberikan istirahat untuk menghadapi Cadiz pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan nanti.

Meski tak membawa segenap pemain di atas Barca nyatanya mampu menampilkan performa gemilang dengan menggasak tuan rumah tiga gol tanpa balas melalui gol Antoine Griezmann menit ke-14, Braithwaite menit ke-20, dan Ousmane Dembele menit ke-28.

Khusus untuk Braithwaite, penyerang berusia 29 tahun itu mulai menunjukkan potensinya yang membuat ia direkrut Barcelona pada musim lalu.

Kala itu, pembelian striker asal Denmark dari Leganes pada Februari 2020, sebagai rekrutan darurat karena Dembele cedera, banyak mengundang pertanyaan. Namun perlahan tapi pasti ia sukses menunjukkan kemampuanya dengan menyumbang empat gol dalam sembilan laga musim ini bersama Los Cules.

Eks penyerang Middlesbrough ini pun kerasaan apabila Barca masih bisa menunjukkan penampilan lebih baik dari saat ini. Ia pun meminta rekan setimnya untuk tetap menjaga tren positif ini.

"Saya senang dengan apa yang kami lakukan. Pelatih baru telah tiba dan kami akan saling mengenal. Saya melihat tim berkembang dengan sangat baik dan kami melakukannya dengan baik," sambung dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA