Kamis 03 Dec 2020 23:28 WIB

Kiper BSC Young Akui Lawan Roma tak akan Mudah 

Laga akan digelar dini hari nanti WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
AS Roma berpesta lima gol tanpa balas ke gawang CFR Cluj pada pertandingan putaran ketiga Grup A Liga Europa yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (6/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
AS Roma berpesta lima gol tanpa balas ke gawang CFR Cluj pada pertandingan putaran ketiga Grup A Liga Europa yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (6/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- BSC Young Boys bisa memenangkan tiket mereka ke babak 16 besar Liga Europa saat melawat ke markas AS Roma di Stadio Olimpico, Jumat (4/12) dini hari WIB. Menurut RTS Sport, The Bernese berada dalam posisi yang menguntungkan untuk bertahan di kompetisi tersebut. Namun, kiper Young Boys, David von Ballmoos mengatakan itu takkan mudah. 

"Itu akan membutuhkan kinerja yang luar biasa dari kami dan tidak terlalu bagus dari Roma," kata Balmoos dikutip dari RTS Sport, Kamis (3/12). 

Jika pasukan Gerardo Seoane mendapatkan poin lebih banyak dari klub Rumania CFR Cluj - yang akan menjamu CSKA Sofia - mereka akan lolos kualifikasi ke babak sistem gugur. Jika gagal mengamankan poin dari Roma, juara Swiss akan memainkannya pada minggu berikutnya di kandang melawan Cluj. 

Oleh karena itu, pertandingan kelima Grup A Liga Europa yang berlangsung di Roma ini semacam joker, yang bisa diperoleh Bernese berkat dua keberhasilan mereka melawan CSKA Sofia. Di sisi lain, penjaga gawang Bernese yang baru kebobolan satu gol sejak awal November ini akan mendapat ancaman dari Edin Dzeko atau Henrikh Mkhitaryan. 

Young Boys datang ke pertarungan ini dengan hanya satu kekalahan di semua kompetisi musim ini (kalah melawan Roma di Bern), selain itu mereka meraih tiga kemenangan beruntun: dua di liga melawan Basel dan Lausanne, diselingi dengan kesuksesan di kandang CSKA Sofia dari putaran terakhir Liga Europa. 

Tim Gerardo Seoane mencoba untuk merebut hasil positif dari Olimpico dan kemudian mungkin mempertaruhkan segalanya di pertandingan terakhir melawan Cluj. Mereka saat ini mengantongi tujuh poin dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup, selisih tiga poin dengan Roma di puncak. Sementara Cluj empat poin dan CSKA Sofia satu poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement