Kamis 03 Dec 2020 21:30 WIB

Urban Sneaker Society 2020 Tawarkan Konsep Wisata Belanja

Kegiatan dilaksanakan secara daring.

Sebelum pandemi, sejumlah calon pembeli antre untuk masuk area Urban Sneaker Society (USS) 2019 di District 8, kompleks SCBD, Jakarta, Jumat (8/11/2019).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sebelum pandemi, sejumlah calon pembeli antre untuk masuk area Urban Sneaker Society (USS) 2019 di District 8, kompleks SCBD, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembatasan sosial memang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun hal ini tak boleh mengurung kreativitas. Untuk itu, content network company asal Jakarta USS Networks bekerja sama dengan Bank Mandiri menggelar acara Urban Sneaker Society 2020 yang mengusung konsep wisata belanja daring dalam format virtual multiplayer online.

Founder & CEO dari USS Networks Sayed Muhammad mengatakan, dengan konsep ini, pengunjung yang hadir bisa menciptakan custom avatar mereka sendiri, lalu berinteraksi dengan para pengunjung lain melalui kolom chat-box serta fitur-fitur seru lainnya. Urban Sneaker Society 2020 sendiri menjadi acara pertama yang mengusung konsep virtual multiplayer online di Asia Tenggara.

Kegiatan yang menawarkan pengalaman virtual unik ini, kata dia, akan dapat diakses pada 3-6 Desember 2020 mendatang di website www(dot)urbansneakersociety(dot)com.

Sayed mengatakan, konsep ini tercetus dari rasa kangen terhadap suasana yang ada di event Urban Sneaker Society sebelumnya yang digelar secara offline.

“Mau direkayasa seperti apapun, sebenarnya suasana dari event offline itu pasti tidak akan bisa tergantikan sepenuhnya. Tapi di tengah pandemi seperti ini, kita tentu harus bisa kreatif, dan virtual multiplayer online ini adalah salah satu solusi terbaik yang bisa kami tawarkan untuk mengobati kerinduan publik terhadap event offline," ujar di Jakarta, Kamis (3/12).

Pada tahun ini, kata dia, USS bersama dengan JD.ID akan menghadirkan lebih dari 100 tenant mulai dari merk lokal, retailer, reseller hingga thrift shops. Selain tenant yang bervariasi, USS 2020 juga akan diisi oleh penampilan 16 musisi lokal yang akan tampil di Music Concert Area. Beberapa musisi yang akan tampil di antaranya ada Ramengvrl, Laze, Ariel Nayaka, dan banyak musisi keren lainnya.

Selain tenant dan musisi, USS 2020 juga akan menghadirkan Sean Wotherspoon, Jeff Staples, Edson Sabajo, Mark Ong, Dendi Darman dan nara sumber lain untuk memberikan talkshow dalam area Meet The Icon. Dengan adanya konten-konten tersebut, dia menyakini bahwa USS 2020 tetap akan menawarkan sensasi belanja yang lengkap bagi para pengunjungnya.

“Jadi dalam acara kali ini, kami berkomitmen untuk menjalankan program-program yang biasa kami jalankan di event offline. Mulai dari tenant, musisi, hingga speaker semua sudah melalui proses kurasi yang ketat, Jadi secara program, standar yang kami terapkan tetap sama dengan yang ada di event offline,” ungkap Sayed.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement