Kamis 03 Dec 2020 20:55 WIB

STIE Ekuitas Gandeng Bank bjb Buat Program Ikatan Dinas

Mulai Tahun Akademik 2019/2020 telah dibuka program talent scouting. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
STIE Ekuitas menggelar Wisuda Gelombang I tahun akademik 2019/2020
Foto: Istimewa
STIE Ekuitas menggelar Wisuda Gelombang I tahun akademik 2019/2020

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas  sejak tahun Akademik 2017/2018 telah membuka program kerja sama dengan Bank bjb. Kerja sama ini untuk mempersiapkan mahasiswa terpilih yang akan bekerja di Bank bjb dalam Program Talent Scouting atau Program Ikatan Dinas Bank bjb. 

Menurut Ketua STIE Ekuitas, M Fani Cahyandito, mulai Tahun Akademik 2019/2020 telah dibuka Program Talent Scouting atau Program Ikatan Dinas Bank bjb untuk Program Diploma. 

"Alhamdulillah telah 3 batch yang telah kita laksanakan, dengan lulusan 25 mahasiswa di batch pertama, 21 mahasiswa di batch kedua dan 29 mahasiswa di batch ketiga yang terdiri dari 15 mahasiswa Program Sarjana dan 14 mahasiswa Program Diploma," ujar Fani di acara Wisuda Gelombang I tahun akademik 2019/2020, Kamis (3/12).

Fani mengatakan, wisuda kali ini diikuti oleh 302 wisudawan dari program studi Magister Manajemen (S2) sebanyak 26 orang, program studi Manajemen (S1) sebanyak 116 orang, program studi Akuntansi (S1) sebanyak 120 orang, program studi Perbankan & Keuangan (D3) sebanyak 31 orang dan program studi Akuntansi (D3) sebanyak 9 orang yang hari ini semuanya secara resmi dilantik. 

Dalam Wisuda Gelombang I tahun akademik 2019/2020 ini, kata dia, terdapat  beberapa wisudawan/wisudawati yang dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian (Cum Laude ). Yakni, 9  orang dari Program Studi Magister Manajemen (S2), 33 orang dari Program Studi Manajemen S1, 68 orang dari Program Studi Akuntansi S1, 7 orang dari Program Studi Perbankan & Keuangan D3, dan 7 orang dari Program Studi Akuntansi D3.

Selain itu, kata dia, terdapat pula beberapa wisudawan yang patut mendapat penghargaan karena perolehan IPK Tertinggi. Dia optimistis, lulusannya sensitif dengan perubahan yang dapat meraih keberhasilan. 

"Jangan pernah berpikir bahwa dengan gelar yang dimiliki  kesempatan akan secara otomatis datang, melainkan kesempatan harus dikejar dan diraih," katanya kepada para wisudawan.

STIE Ekuitas sendiri, kata dia, sudah berusaha untuk meningkatkan layanan di berbagai bidang dalam rangka meningkatkan layanan kepada mahasiswa. Layanan tersebut baik yang bersifat akademik maupun non akademik. 

"Namun kami menyadari masih memiliki berbagai keterbatasan dalam memberikan layanan kepada para mahasiswa. Oleh karena itu kami terus dan akan terus  melaksanakan berbagai upaya dalam memperbaiki diri," katanya.

Tahun 2020 ini, kata dia, merupakan tahun pembuktian komitmen STIE Ekuitas terhadap peningkatan kualitas pelayanan pendidikan yang diberikan. Serta, berupaya mewujudkan visi untuk menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement