Kamis 03 Dec 2020 20:12 WIB

Arsenal Sedang Limbung, Rapid Vienna Ingin Curi Kesempatan

Untuk pertama kalinya laga akan digelar kembali dengan penonton di stadion emirates

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Willian dari Arsenal saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, London, Minggu, 29 November 2020.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Reaksi Willian dari Arsenal saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, London, Minggu, 29 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rapid Vienna akan melawat ke markas Arsenal pada pertandingan kelima Grup B Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB. Pelatih Rapid, Dietmar Kuhbauer berharap bisa mencuri poin dari London Utara meskipun ia yakin itu takkan mudah. Pasalnya, the Gunners akan mendapat dukungan langsung dari suporternya. 

Untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan, penggemar diizinkan berada di Stadion Emirates yang berkapasitas 60.000 kursi, dan 2.000 orang diizinkan melewati masuk. Suasana mengesankan yang tidak diharapkan tim tamu. 

"Kami sangat menantikan pertandingan ini, mudah-mudahan Anda akan melihatnya nanti," kata Kuhbauer dikutip dari Sky Sports Austria, Kamis (3/12). 

Kemenangan melawan Arsenal akan sangat menentukan bagi Rapid. Namun, harapan itu tampaknya tidak sepenuhnya realistis. Hal yang mungkin menguntungkan bagi Rapid adalah Arsenal tidak menurunkan semua pemain regulernya karena sudah memastikam tiket ke babak selanjutnya. 

Terlebih, Arsenal harus mempersiapkan diri menjelang derby London melawan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. Namun, the Gunners tentu takkan rela dikalahkan di hadapan para pendukungnya. Apalagi, sebelumnya mereka kalah 1-2 saat menjamu Wolves. 

"Mereka tidak sebagus itu di liga, tapi kualitas mereka luar biasa. Kami membutuhkan kinerja yang baik agar kami dapat mengambil sesuatu," katanya. 

Rapid membutuhkan poin untuk memastikan diri melaju ke babak selanjutnya. Mereka saat ini berada di urutan ketiga klasemen grup dengan jumlah poin yang sama dengan Molde, enam poin. Sementara Arsenal duduk di puncak dengan 12 poin dan Dundalk menjadi juru kunci dengan nol poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement