Kamis 03 Dec 2020 19:14 WIB

Arsenal Ingin Pertahankan Posisi Puncak Grup 

Arsenal akan menjamu Rapid Vienna dini hari nanti WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta menyusul pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, London, Ahad, 29 November 2020.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta menyusul pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, London, Ahad, 29 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan menjamu Rapid Vienna pada pertandingan kelima Grup B Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB. Arsenal memang sudah pasti lolos ke babak selanjutnya, tapi mereka ingin memastikan diri keluar sebagai juara grup. 

Namun, sebelum melakoni laga ini, the Gunners datang dengan kekalahan kandang 1-2 ketika menjamu Wolves di Liga Inggris, Ahad lalu. Penampilan Arsenal di Liga Inggris sejauh ini masih terseok-seok, berbeda dengan performa mereka di Liga Europa. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku khawatir dengan hasil, meskipun tim sudah bermain dengan baik. 

"Terkadang kurang percaya diri di momen-momen tertentu karena kami kebobolan juga, mungkin itu bukan standar kami. Ketika Anda membandingkan apa yang dilakukan Wolves dan apa yang kami lakukan dalam skenario normal, kami seharusnya tidak kalah dalam permainan itu," kata Arteta dikutip dari Football London, Kamis (3/12). 

Kendati demikian, Artera mengaku sudah tahu lebih banyak tentang permainan Rapid Vienma. Dia mengakui pada pertemuan pertama tin mengalami kesulitan untuk menyerang. Vienna, kata dia, adalah tim yang sangat berkomitmen, benar-benar fokus pada setiap tantangan, dan sulit dikalahkan. 

"Mereka juga maju setelah kami kebobolan, tim memiliki reaksi yang sangat bagus setelah itu. Mereka harus menang dan saya berharap mereka datang ke sini dengan tujuan untuk mempersulit dan mencoba memenangkan pertandingan lagi," katanya. 

Arteta memastikan timnya akan bermain dengan rasa hormat mealwan Vienna. Arsenal telah memainkan 16 pertandingan kompetitif musim ini, menang 10 kali, kalah 5 kali dan seri satu kali - semuanya di Liga Primer Inggris. "Kami tidak dapat memperlakukan game ini secara berbeda," katanya. 

The Gunners mencatat kemenangan 100 persen dalam empat laga di babak penyisihan grup dan telah memastikan lolos ke babak 32 besar. Saat ini, Arsenal menempati puncak klasemen Grup B dengan 12 poin. Di urutan kedua dan ketiga diisi Molde dan Rapid Wien dengan enam poin sama. Untuk posisi juru kunci diduduki Dundalk tanpa poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement