Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Hadapi Zorya, Rodgers Bakal Istirahatkan Para Pilar Utama

Kamis 03 Dec 2020 18:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jamie Vardy (kiri) dari Leicester dan manajer Leicester City Brendan Rodgers (kanan) setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Leicester City di Leeds, Inggris, 02 November 2020.

Jamie Vardy (kiri) dari Leicester dan manajer Leicester City Brendan Rodgers (kanan) setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Leicester City di Leeds, Inggris, 02 November 2020.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Rodgers juga merasa senang dengan kembalinya bek sayap Pereira.

REPUBLIKA.CO.ID, LUHANSK -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers dilaporkan bakal mengistirahatkan beberapa pemain pilar pada pertandingan melawan Zorya Luhansk pada matchday kelima Liga Europa 2020/2021, Jumat (4/12) dini hari WIB nanti.

Leicester berada di pucuk klasemen Grup G Liga Europa dengan perolehan angka 10 dari tiga kemenangan, dan sekali imbang. Sedangkan lawannya, Zorya tercecer di dasar klasemen dengan baru mengemas tiga poin.

Dengan kepastian satu tiket lolos ke babak 32 besar Liga Europa, yang akan didapat Leicester, Rodgers akan melakukan rotasi pada skuatnya.

"Kami menikmati musim dan tantangan permainan. Tetapi tentu saja ada beban fisik pada para pemain dan terutama dengan jumlah pemain yang mengalami cidera," kata Rodgers menjelaskan dilansir Sky Sports, Kamis (3/12).

The Foxes datang ke Ukraina dengan kondisi yang tak terlalu baik karena belum menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Bahkan pada laga terakhir, Leicester kalah 1-2 di kandang sendiri oleh Fulham, tim papan bawah Liga Primer.

Alhasil ini akan menjadi tugas berat bagi Jamie Vardy dan kolega. Mereka harus memecah konsentrasi pada ajang domestik, pun Eropa musim ini. Tetapi, Rodgers meyakini para pemain harus diberikan istirahat dan memuji kualitas pun kedalaman pemain the Foxes.

"Rasanya tepat untuk memberi mereka istirahat. Kami tidak menganggap enteng permainan, kami masih membawa skuad yang menurut kami bisa memberi hasil bagi kami untuk memenangkan grup. Senang memberi mereka istirahat itu," sambung eks pelatih Celtic dan Liverpool.

Sementara itu kabar baik datang dari Caglar Soyuncu, dan Wilfred Ndidi yang dilaporkan sudah pulih dari cedera dan siap melakukan comeback pada laga kali ini.

Rodgers juga merasa senang dengan kembalinya bek sayap Pereira yang sempat menepi selama sembilan bulan karena cedera ligamen anterior.

"Senang sekali bisa mendapatkannya kembali. Kami akan berusaha memaksimalkan pertandingan ini," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA