Kamis 03 Dec 2020 18:27 WIB

Komentar Pelatih Dortmund Soal Aksi Milinkovic-Savic

Lazio membutuhkan satu poin lagi melawan Club Brugge untuk menemani Dortmund.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre menuding Sergej Milinkovic-Savic melakukan atraksi seperti sedang menyelam yang mengakibatkan Lazio mendapatkan hadiah penalti. Ciro Immobile yang menjadi penendang penalti sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah gol Dortmund lewat Raphael Guerreiro.

Hasil tersebut cukup bagi Dortmund untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara, Lazio membutuhkan satu poin lagi melawan Club Brugge untuk menemani Dortmund.

“Kami hanya bermain imbang karena wasit memberikan penalti yang tidak ada,” kata Favre kepada Sky Deutschland dilansir dari Football Italia, Kamis (3/12).

Favre menegaskan Savic seperti sedang berada di kolam renang sehingga tak bisa mengindentifikasi pelanggaran apa yang dilakukan oleh Nico Schulz. Dortmund bermain tanpa pemain bintangnya, Erling Haaland.

Favre mengungkapkan Haaland mengalami cedera hamstring serius dan tak dimasukkan ke dalam skuad melawan Lazio. “Dia tidak akan kembali sampai setidaknya Januari. Saya pikir dia bermain terlalu banyak bermain akhir-akhir ini,” ujarnya.

Haaland mengalami cedera ketika latihan. Ini jelas kehilangan besar bagi Dortmund mengingat Haaland merupakan pencetak gol terbanyak tim musim ini dengan 16 gol dalam 12 pertandingan.

Dortmund bertengger di posisi puncak dengan 10 poin dan unggul satu poin dari Lazio di urutan kedua. Di Grup F satu tiket masih diperebutkan antara Lazio dengan Club Brugge. Keduanya akan saling bentrok pada pertanndingan terakhir guna menemani Dortmund ke fase gugur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement