Kamis 03 Dec 2020 17:32 WIB

Ini Fakta Seputar Duel AZ Alkmaar Vs Napoli

Napoli baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Napoli.
Foto: antara/reuters
Para pemain Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, ALKMAAR -- Napoli perkasa pada grande partita giornata kesembilan Serie A Italia musim 2020/2021. Armada Partenopei menggulung AS Roma, 4-0, di Stadion San Paulo, Napoli, Senin (30/11) dini hari WIB.

Pasukan biru langit menjalani pekan emosional dengan meraih hasil positif di lapangan. Kesedihan lantaran ditinggal legenda klub, Diego Maradona, justru menjadi pelecut semangat Lorenzo Insigne dan rekan-rekan.

Kini, lawan berkelas menunggu wakil Italia itu. Skuat polesan Gennaro Gattuso bakal bertemu AZ Alkmaar pada matchday kelima Grup F Liga Europa.

Duel kedua tim berlangsung di AFAS Stadion, Alkmaar, Jumat (4/12) dini hari WIB. Mengutip dari Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Sebelum partai besok, AZ Alkmaar meraih kemenangan dalam dua laga kandang menghadapi tim-tim asal Italia. Pertama pada Oktober 1982, saat wakil Belanda itu menumbangkan Inter Milan, 1-0 di Piala Winners. Kemudian pada Maret 2012 ketika anggota Eredivisie ini membungkam Udinese, dua gol tanpa balas, pada ajang Liga Europa.

- Napoli baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi ini. Awak Partenopei mengalami empat kekalahan dalam lima pertemuan terakhir melawan tim-tim asal Belanda. Itu termasuk duel kedua tim pada matchday perdana Grup F. Tampil di Stadion San Paulo, pasukan Gattuso takluk 0-1 dari AZ.

- AZ Alkmaar mengawali Liga Europa musim ini dengan manis, berupa dua kemenangan. Namun setelahnya, tim tersebut gagal menang dan gagal mencetak gol, dalam dua laga terkini.

- Napoli berpotensi menyamai pencapaian pada musim 2015/2016. Saat itu, pasukan biru langit meraih tiga kemenangan tandang secara beruntun pada babak grup Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement