Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Wamendes Ajak Masyarakat di Papua Barat Majukan Desa

Kamis 03 Dec 2020 15:33 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi  mengajak masyarakat di desa Papua Barat ikut memajukan desa.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi mengajak masyarakat di desa Papua Barat ikut memajukan desa.

Foto: istimewa
Kemajuan Indonesia akan sangat dipengaruhi perkembangan masyarakat desa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi, menyapa masyarakat desa di Papua Barat pada Kamis (3/12). Dalam kesempatan itu, Wamendes mengajak masyarakat desa di Papua Barat berpartisipasi dan bersama memajukan desa.

Kehadiran Wamendes PDTT di Papua Barat ini dalam rangka sosialiasi penggunaan Dana Desa di Sorong. Sebelumnya, ajakan yang sama juga disampaikan Budi Arie pada pertengahan November yang lalu, saat ia menyambangi masyarakat desa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

"Saya mengajak masyarakat desa di Papua Barat, ayo bangkit bersama membangun desa sebagai masa depan Indonesia," kata Budi Arie dalam keterangan pers Kemendes PDTT kepada wartawan, Kamis (3/12).

Budi Arie menjelaskan kemajuan Indonesia akan sangat dipengaruhi perkembangan masyarakat desa. Pandemi Covid-19 menambah keyakinan itu ketika masyarakat desa lebih kuat menahan beban akibat pandemi daripada masyarakat perkotaan.

"Malahan warga kota akhirnya kembali ke desa di tengah pandemi Covid-19," ujarnya menambahkan.

Dia mendorong masyarakat di Papua Barat untuk terus memompa semangat dalam membangun desanya, terutama aktivitas ekonomi perdesaaan. Kemendes siap mendampingi upaya produktif desa untuk memajukan warga dan wilayahnya.

Menurut Budi Arie, Pemerintah dan Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar terhadap pembangunan desa. Sejumlah kebijakan dan fasilitas digelontorkan untuk kemajuan desa. Khusus untuk masyarakat Papua telah menikmati 'harga BBM seragam' sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Pembangunan desa dan kemajuan masyarakatnya akan menjadi legacy Presiden Jokowi," kata Wamendes Budi Arie Setiadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA