Kamis 03 Dec 2020 15:06 WIB

Penampilan Baru Yoona SNSD Saat Berperan Jadi Reporter

Yoona SNSD memotong rambutnya demi menjiwai karakter yang dia perankan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Yoona dalam serial drama
Foto: JTBC.
Yoona dalam serial drama "Hush" yang tayang di JTBC.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota girl group SNSD, Yoona, akan bertransformasi menjadi reporter magang dalam drama terbaru JTBC berjudu; "Hush". Penyanyi sekaligus aktris kelahiran 30 Mei 1990 ini bahkan rela untuk memotong rambutnya demi menjiwai karakter yang dia perankan.

"Hush" merupakan sebuah drama JTBC yang menyoroti perjuangan serta dilema etika yang dihadapi reporter media cetak. Dalam drama ini, Yoona akan berperan sebagai reporter bernama Lee Ji-soo. Lee Ji-soo merupakan karakter yang berani dan bersemangat, namun juga memiliki sebuah rahasia.

Keluarga Lee Ji-soo semula menjalani hari-hari dengan bahagia. Akan tetapi, kebahagiaan tersebut sirna oleh sebuah insiden yang mendoorng Lee Ji-soo bermimpi untuk menjadi reporter di Daily Korea.

Yoona berjanji akan menampilkan sisi barunya melalui karakter Lee Ji-soo ini. Sang aktris mengatakan, karakter Lee Ji-soo memiliki dua sisi kontras. Di satu sisi, Lee Ji-soo tampak kuat dan sangat berterus terang dan di sisi lain dia menyimpan sebuah rahasia.

Untuk memerankan karakter Lee Ji-soo dengan baik, Yoona turut melakukan berbagai riset yang diperlukan. Pemilik nama asli Im Yoon-ah ini juga terbuka dalam menerima masukan terhadap peran barunya ini.

"Saya sering bertemu reporter dalam pekerjaan saya, tapi saya tidak tahu seluk-beluk mengenai bagaimana mereka bekerja dan bagaimana mereka menulis artikel," ujar Yoona seperti dilansir di Soompi, Kamis (3/12).

Tak tanggung-tanggung, Yoona rela mengubah penampilannya agar sesuai dengan karakter Lee Ji-soo. Saat membaca deskripsi Lee Ji-soo dalam naskah, Yoona menyadari bahwa karakter tersebut memiliki rambut yang pendek. Oleh karena itu, dia setuju untuk memotong rambutnya agar sesuai dengan deskripsi tersebut.

"Saya banyak berpikir mengenai gaya yang terbaik untuk menunjukkan siapa Lee Ji Soo itu dan itu yang mendorong saya mengubah penampilan saya saat ini," kata Yoona.

Bagi Yoona, Lee Ji-soo merupakan karakter yang unik dan rasional. Oleh karena itu, karakter tersebut terasa dekat dan meyakinkan. "Dia tidak menyerah dan terus menghadapi semua rintangan yang menghadang dengan penuh semangat," ujar Yoona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement