Kamis 03 Dec 2020 14:55 WIB

Comeback Tyson Vs Jones Jr Sukses Besar Secara Finansial

Duel itu melebihi pertarungan ulang Tyson Fury Vs Deontay Wilder awal tahun ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Mike Tyson melakukan pukulan di ronde ketiga melawan Roy Jones Jr. saat laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. di Staples Center di Los Angeles, California, AS, 28 November 2020.
Foto: Getty Images North America
Mike Tyson melakukan pukulan di ronde ketiga melawan Roy Jones Jr. saat laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. di Staples Center di Los Angeles, California, AS, 28 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Pertarungan dua legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, pekan lalu dalam laga eksibisi sukses besar secara finansial. Meskipun banyak yang mengkhawatirkan pertarungan itu tak akan menarik banyak pihak karena usia mereka yang sudah tua.

Namun comeback Tyson dan Jones setelah lama gantung sarung tinju justru menghibur penonton. Pertarungan tersebut menepis keraguan bahwa itu akan mengecewakan. Dilansir dari Talksport, Kamis (3/12), pertarungan tersebut dilaporkan meraup dana sekitar 1,2 juta penjualan untuk di Amerika Serikat saja.

Pertarungan tersebut berbayar per tayang (PPV). Angka tersebut sekitar 350 ribu PPV melebihi pertarungan ulang Tyson Fury Vs Deontay Wilder awal tahun ini dimana pertarungan tersebut dianggap sebagai acara tinju terbaik baru-baru ini.

Jurnalis Dan Rafael memberikan pemikirannya tentang penjualan PPV yang luar biasa untuk pertarungan pada pekan lalu.

"Saya yakin jumlahnya sangat besar karena ini adalah badai yang sempurna," tulis Rafael di Twitter. “Nostalgia besar-besaran selama pandemi. Pandemi membuat banyak orang di rumah selama akhir pekan Thanksgiving. Harganya 50 dolar bukan 80 dolar yang absurd untuk acara #boxing lainnya. Faktor keingintahuan tentang Tyson.”

Presiden UFC Dana White juga terkesan dengan pertarungan dua legenda tersebut. Ia memuji Tyson dan Jones Jr yang masih memiliki kekuatan bertarung di atas ring.

White merupakan sahabat dekat Tyson. Ia sempat mengkhawatirkan kesehatan Iron Mike setelah menyatakan akan naik ring karena faktor usia. Tetapi melihat pertandingan tersebut, White justru mendorong Tyson untuk bertarung lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement