Kamis 03 Dec 2020 15:30 WIB

Spike Lee Jadi Bintang Tamu Mola Living Live

Mola Living Live episode Spike Lee tayang di Mola TV pada 4 Desember.

Sutradara Hollywood Spike Lee akan tampil sebagai bintang tamu di Mola Living Live pada 4 Desember 2020.
Foto: AP
Sutradara Hollywood Spike Lee akan tampil sebagai bintang tamu di Mola Living Live pada 4 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara pemenang Oscar Spike Lee akan menjadi bintang tamu di Mola Living Live, yang akan tayang secara eksklusif dan disiarkan secara langsung di Mola TV, pada Jumat 4 Desember pukul 19.30 WIB. Episode tersebut akan dipandu oleh Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia Dino Patti Djalal dan aktor Reza Rahadian.

Dino mengungkapkan bahwa dirinya adalah penggemar Spike Lee sejak era 80-an. Ia menyebut, kesempatan untuk berbincang dengan Spike Lee merupakan momen yang luar biasa baginya.

Baca Juga

"Sewaktu studi di Queens, New York, saya nonton film She's Got to Have It karya Spike Lee di kampus dan kemudian saya melihat karier Spike Lee terus meroket dengan film klasik seperti Do the Right Thing dan Malcolm X," kata Dino melalui keterangan yang diterima Antara Kamis.

Lebih lanjut, Dino berharap bisa belajar banyak dan mendapatkan petuah-petuah berharga, terutama untuk aspek kreativitas dalam berkarya. Ia menanggap Spike Lee sebagai ikon budaya di Amerika Serikat yang selalu lantang dalam mengemukakan opininya.

"Mudah-mudahan Spike Lee akan cerewet ketika bincang-bincang dengan saya dan Reza," tutur Dino.

Di program Mola Living Live ini, nantinya para penonton bisa ikut berdiskusi secara langsung dengan bintang tamu melalui layanan interaktif yang disediakan. Spike Lee adalah seorang produser, penulis naskah, dan aktor yang telah mengantungi banyak penghargaan, mulai dari Academy Award, BAFTA Award, Emmy Awards, dan Cannes Grand Prix.

Film-filmnya banyak meraih nominasi penghargaan, sebut saja Malcolm X, Inside Man, Chi- Raq, dan BlacKkKlansman yang mendapat piala Oscar kategori naskah adaptasi terbaik . Sementara film terbarunya di tahun 2020 yang mendapat banyak pujian dari kritikus film adalah Da 5 Bloods yang dibintangi oleh mendiang Chadwick Boseman.

Film-filmnya selalu memuat isu sosial, rasialisme, politik, dan kemanusiaan. Keberaniannya dalam menyuarakan isu-isu sensitif dalam karyanya membuat Spike Lee menjadi sineas yang diakui dan dihormati di seluruh dunia dan sering kali menjadi inspirasi bagi para sineas lainnya.

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso berharap, cerita Spike Lee akan memberikan motivasi dan dorongan kepada para penonton Mola TV pada umumnya dan pelaku industri film pada khususnya, untuk dapat selalu orisinil dalam mengekspresikan pendapat dan berkarya. Sebelumnya, Mola Living Live sudah menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif, seperti Mike Tyson, Luc Besson, Sharon Stone, dan Darren Aronofsky.

Tokoh dunia lain yang akan dihadirkan selanjutnya antara lain Hans Zimmer dan aktor Sylvester Stallone. Keduanya dijadwalkan akan berbagi pengalaman dan inspirasi bagi penggemarnya di Indonesia secara eksklusif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement