Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Pemkot Depok Serahkan Bansos untuk Lima Korban Bencana Alam

Kamis 03 Dec 2020 14:12 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

PJS Walikota Depok, Dedi Supandi.

PJS Walikota Depok, Dedi Supandi.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bantuan rata-rata sekitar Rp 2-5 juta, tergantung tingkat kerusakan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok memberikan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai kepada lima warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana alam. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi.

Kepala Bidang Perumahan Disrumkim Kota Depok, Reflianto mengatakan, bantuan yang diberikan untuk masing-masing penerima manfaat, besarannya beragam. Rata-rata sekitar Rp 2-5 juta, tergantung tingkat kerusakan rumah tersebut.

"Untuk saat ini kami berikan kepada lima penerima manfaat. Rinciannya, dua keluarga dari Kelurahan Kemiri Muka, dua keluarga Kelurahan Beji, dan satu keluarga dari Kelurahan Cinangka," ujar Reflianto di Balai Kota Depok, Kamis (3/12).

Relianto menambahkan, bantuan ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok demi meringankan beban korban bencana alam dan sosial. Diperkirakan pekan ini bantuan tersebut akan dicairkan.

"Setelah surat Keputusan (SK) ditandatangani Pjs Wali Kota Depok, kami akan membuat surat permohonan pencairan dan menyerahkannya kepada penerima manfaat dan mereka dapat mencairkan bantuan ini ke Badan Keuangan Daerah (BKD)," pungkas Reflianto.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA