Kamis 03 Dec 2020 14:50 WIB

Sejak Syuting Contagion Jude Law Tahu Pandemi Bisa Terjadi

Aktor Contagion, Jude Law, tak terlalu terkejut dengan pandemi Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Jude Law menyebut Contagion digarap di bawah arahan ilmuwan hebat.
Foto: EPA
Aktor Jude Law menyebut Contagion digarap di bawah arahan ilmuwan hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jude Law mengaku tidak terlalu terkejut dengan pandemi Covid-19, karena pernah membintangi film Contagion pada 2011. Aktor berusia 47 tahun itu memerakan karakter Alan Krumwiede dalam film yang menceritakan tentang penyebaran virus mematikan.

Berbicara kepada majalah GQ tentang perannya dalam film tersebut, Law selalu percaya bahwa hal serupa akan terjadi di dunia nyata. “Benar-benar ada perasaan bahwa ini akan terjadi,” kata dia, dilansir Ace Showbiz, Kamis (3/12).

Baca Juga

Law bekerja dengan para ilmuwan hebat di lokasi syuting lewat arahan penulis skenario Scott Z Burns dan sutradara Steven Soderbergh. Dia memuji orang-orang itu sebagai individu sangat terpelajar dan berpengalaman.

“Cara mereka mendeskripsikannya, yang persis seperti yang terjadi, masuk akal. Yang menakutkan adalah Anda belajar di set seperti itu karena Anda sedang dinasehati oleh para ahli,” ujar Law.

 

Ketika pertama kali mendengar laporan virus Covid-19, Law mengatakan “lonceng peringatannya” berbunyi. Dia mendengar cerita yang bermula dari China dan bagimana menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.

“Itu membunyikan bel alarm. Hanya saja, saya tidak terlalu terkejut,” kata Law.

Sementara itu, lawan mainnya, Kate Winslet, mengatakan bahwa film rilisan 2011 itu mempersiapkannya untuk kengerian pandemi virus corona. “Orang mengira saya gila karena saya telah berjalan-jalan memakai masker selama berminggu-minggu, pergi ke toko bahan makanan dan menyeka semuanya dengan alkohol isopropil, dan mengenakan sarung tangan,” ujar Winslet kepada The Hollywood Reporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement