Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Lampard Rasakan Energi Positif Seorang Giroud

Kamis 03 Dec 2020 13:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Olivier Giroud dari Chelsea melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Sevilla dan Chelsea di Stadion Ramon Sanchez Pijuan di Sevilla, Spanyol, Rabu, 2 Desember 2020.

Olivier Giroud dari Chelsea melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Sevilla dan Chelsea di Stadion Ramon Sanchez Pijuan di Sevilla, Spanyol, Rabu, 2 Desember 2020.

Foto: AP/Angel Fernandez
Giroud hanyalah pilihan ketiga Chelsea di belakang Timo Werner dan Tammy Abraham.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, takjub melihat penampilan Olivier Giroud pada matchday kelima Grup E Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB. The Blues baru saja menumbangkan tuan rumah Sevilla, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, empat gol tanpa balas.

Semua gol kubu tamu tercatat atas nama Giroud. Seseorang yang sebenarnya berstatus pemain pelapis.

Musim ini, Giroud hanyalah pilihan ketiga di belakang Timo Werner dan Tammy Abraham. Tapi ketika dipercayakan unjuk gigi, eks Arsenal itu memberikan segalanya.

Lampard seperti kehabisan kata-kata. Ia mengagumi aksi pria Prancis itu.

"Dia tidak selalu menjadi pemain reguler, sebelum saya tiba di sini. Tetapi begitu saya bergabung, saya merasakan hal positif darinya sebagai pemain. Bagaimana dia ingin berlatih, bagaimana dia ingin memengaruhi orang lain, baik ketika dia menjadi starter atau tidak," kata arsitek 42 tahun ini dikutip dari Sportsmole.

Kendati lebih banyak menghuni bangku cadangan, keran gol Giroud mengalir deras. Sejauh musim 2020/2021 berjalan, ia sudah enam kali merobek jala lawan dari 10 pertandingan di berbagai kompetisi.

Setelah berjaya di Andalusia, Chelsea memastikan diri menjadi jawara Grup E. Dengan mengantongi 13 poin, the Blues unggul tiga poin atas Sevilla di tangga kedua.

Babak penyisihan masih menyisakan satu pertandingan lagi. Apa pun hasil matchday keenam, tak memengaruhi situasi di klasemen akhir.

Kini, sepulangnya dari Ramon Sanhez Pizjuan, awak London Biru langsung mendapat lawan berkelas. Pasukan Lampard dijadwalkan bertemu Leeds United, pada akhir pekan ini.

Chelsea menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (3/12) dini hari WIB.

Meski berstatus tim promosi, Leeds sering merepotkan para penghuni papan atas. Menarik dinantikan bagaimana racikan Lampard dalam meladeni kreativitas serangan anak-anak Marcelo Bielsa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA