Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Neymar Mengaku Ingin Bareng Messi, Sinyal La Pulga ke PSG?

Kamis 03 Dec 2020 13:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bintang PSG, Neymar.

Bintang PSG, Neymar.

Foto: Peter Powell/EPA
Keinginan Neymar main bareng Messi diharapkan terwujud musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar mengaku ingin kembali bermain bersama mantan rekan setimnya Lionel Messi. Neymar bahkan menyatakan keinginannya satu tim lagi dengan kapten Barcelona itu diharapkan terwujud musim depan. 

Kontrak Messi akan habis musim panas tahun depan, dan bebas untuk melakukan negosiasi dengan klub lain Januari 2021. Boleh jadi, ini sinyal Neymar meminta Messi datang ke Paris. Sebab, sulit rasanya bagi bintang Brasil itu kembali ke Camp Nou yang tengah kesulitan keuangan dan harus memangkas gaji para pemainnya karena pandemi Covid-19

Neymar, yang berduet dengan Messi dan Luis Suarez selama empat tahun, sebelumnya dikabarkan akan kembali ke Camp Nou, setelah pindah ke Paris pada 2017. Namun rumor ini tak terbukti.

Baca Juga

"Apa yang saya sangat ingnkan adalah kembali bermain dengan Messi, bisa menikmati bermain di lapangan dengannya sekali lagi," kata Neymar, usai PSG mengalahkan Manchester United 3-1, dikutip dari ESPN, Kamis (3/12).

Pernyataan ini membuat spekulasi La Pulga pindah ke klub asal ibu kota Prancis itu semakin menguat. PSG juga sedang memantau situasi Messi, dan Thomas Tuchel sudah mengatakan akan sangat menyambut baik jika pemain internasional Barcelona itu pindah ke Paris.

"Dia bisa main di posisi saya. Saya tidak masalah dengan itu. Namun saya sangat ingin bermain dengannya tahun depan, itu pasti. Kami harus melakukannya musim depan,'' tegas Neymar.

Messi sudah ingin hengkang sejak Barcelona dibantai Bayern Muenchen 8-2 di Liga Champions. Saat itu Messi diisukan akan pindah ke Manchester City. Sementara Barcelona masih berharap bisa memperpanjang kontrak Messi. Namun, pembicaraan baru bisa dilakukan setelah pemilihan presiden klub pada 24 Januari. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA