Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Dokter Persib Ungkap Kondisi Beckham Putra

Kamis 03 Dec 2020 12:47 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Cedera lutut Beckham adalah menikus grade satu dengan kondisi kerobekan kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menjalani tes MRI untuk melihat kondisi cedera pada lututnya. Cedera tersebut ia rasakan saat mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-20 pada November 2020 lalu.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyatakan sudah menerima hasil MRI tersebut. Ia mengkonfirmasi bahwa Beckham mengalami cedera di bagian lutut kiri.

"Sudah saya terima hasil MRI Beckham dari dokter yang menanganinya di timnas. Hasilnya Beckham mengalami cedera di lutut bagian kiri," kata Rafi, Rabu (3/12).

Rafi bersyukur cedera Beckham tidak parah. Menurutnya, cedera Beckham adalah menikus grade satu dengan kondisi kerobekan kecil.

"Dia sekarang harus menjalani observasi dulu, pemulihan satu bulan pertama dengan dibantu fisioterapi Persib, sesudah satu bulan dilihat bagaimana perkembangannya," kata Rafi.

Rafi menyebut kondisi Beckham saat ini sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Padahal Beckham sempat mengalami drop karena kondisi cederanya.

Rafi memastikan Beckham belum membutuhkan pengobatan sampai ke meja operasi. Namun ia tetap mengingatkan Beckham untuk hati-hati dengan lututnya agar proses pemulihan cederanya bisa berjalan dengan cepat.

"Beckham harus benar-benar beristirahat, tidak boleh banyak bekerja pada bagian lutut yang cedera, tapi untuk anggota tubuh lain tetap masih bisa dilatih," kata Rafi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA