Kamis 03 Dec 2020 07:52 WIB

Simone Inzaghi: Lazio Wajib Menang Lawan Club Brugge

Simone Inzaghi berharap timnya berhasil melaju ke fase berikutnya.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Lazio, Simeone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Lazio, Simeone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku kesal karena timnya belum bisa memastikan langkah untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sebab, mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Borussia Dortmund, Kamis (3/12) dini hari WIB. 

Lazio selamat dari kekalahan setelah Ciro Immobile menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Sebelumnya pemain Dortmund, Raphael Guerreiro mencetak gol di akhir babak pertama. 

Baca Juga

"Tanpa keraguan, tentu ada penyesalan. Kami mungkin tidak terkalahkan tapi hasil imbang seharusnya bisa lebih baik dengan kemenangan," kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Kamis (3/12). 

Inzaghi memuji performa timnya menghadapi Dortmund. Menurutnya, Immobile dan kawan-kawan berhasil menunjukkan karakter Lazio meski seharusnya berhak mendapatkan hasil lebih baik. 

Di satu sisi, ia mengakui kemampuan Dortmund sebagai salah satu tim unggulan di kompetisi Eropa. Hal itu pun yang memaksa Lazio harus mengalahkan Club Brugge jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Di klasemen sementara Grup F, Dortmund memimpin dengan 10 poin. Kemudian diikuti oleh Lazio (9 poin) dan Club Brugge (7 poin). Ini membuat persaingan semakin ketat karena ketiga tim tersebut perlu hasil maksimal untuk bisa lolos. 

"Dua hasil seri di St. Petersburg dan Brugges adalah situasi darurat, dan ini menjadi poin yang sangat penting. Kami sempat berharap sembilan poin cukup untuk membuat kami terkualifikasi," ujarnya. 

Inzaghi berharap timnya berhasil melaju ke fase berikutnya. Sebab, hal tersebut sudah tidak pernah dirasakan skuad La Biancocelesti selama 20 tahun terakhir. 

"Sekarang kami punya satu pertandingan lagi. Kami sudah bekerja keras agar bisa tampil di Liga Champions selama hampir lima tahun," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement