Kamis 03 Dec 2020 06:38 WIB

Persib Terus Pantau Kondisi Beckham

Beckham mengalami cedera di hari pertama pemusatan latihan tim nasional U-19

Pesepak bola Beckham Putra Nugraha (ketiga kiri) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pesepak bola Beckham Putra Nugraha (ketiga kiri) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persib Bandung terus memantau kondisi pemain mudanya, Beckhamm Putra Nugraha. Beckham mengalami cedera di hari pertama pemusatan latihan tim nasional U-19 dan dikembalikan ke klub.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut Beckham sudah melakukan pemeriksaan MRI. Kini jajaran pelatih tengah menantikan hasil pemeriksaan tersebut.

Baca Juga

"Saat ini kemungkinan dia menderita cedera meniskus. Jika benar cedera itu, maka butuh waktu sekitar 4-6 pekan dengan program pemulihan yang bagus," kata Robert, Rabu (2/12).

Robert menyebut Beckham bisa saja menjalani operasi dengan artroskopi. Namun Robert berharap Beckham tidak menjalani pengobatan dengan jalur operasi dan bisa pulih dalam waktu yang singkat.

"Saya berharap Beckham tidak harus absen lama sehingga mimpinya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa terwujud," kata Robert.

Dia mengakui mimpi setiap pemain sepak bola adalah bermain di Piala Dunia. Sehingga kesempatan ini tidak boleh terlewatkan oleh Beckham.

"Kami mendukung dia sebisa mungkin, tim pelatih, manajemen dan pemain itu sendiri mempunyai hubungan yang harmonis. Klub Persib mendukung juga dengan adanya tim medis yang bagus untuk menindaklanjuti kebutuhan pemain itu sendiri," kata Robert.

Robert berpesan pada Beckham untuk tetap semangat dan menjaga motivasinya selama masa penyembuhan cedera. Sehingga nantinya Robert dan Persib bisa melihat Beckham bermain untuk Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Jadi semua akan melakukan yang terbaik untuk Beckham sehingga bisa melanjutkan latihan bersama tim nasional secepatnya dan siap mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20," kata Robert.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement