Kamis 03 Dec 2020 06:24 WIB

Ripan Karlianto Dorong Milenial  Berani Memulai Hal Baru

Pesan itu ia sampaikan pada webinar Dirgahayu M-Tryout.

Millenial Coach, Ripan Karlianto menjadi nara sumber webinar Dirgahayu M-Tryout yang diadakan dalam rangka merayakan HUT ke-3 aplikasi M-Tryout, Senin(30/11).
Foto: Dok UBSI
Millenial Coach, Ripan Karlianto menjadi nara sumber webinar Dirgahayu M-Tryout yang diadakan dalam rangka merayakan HUT ke-3 aplikasi M-Tryout, Senin(30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka merayakan Anniversary 3th M-Tryout  menggelar kegiatan seminar (online dan offline) dengan tema “Star a New Beginning”. Seminar itu menghadirkan narasumber hebat, yakni Nadia Soekarno, Anastasia Praditha, dan Ripan Karlianto. Kegiatan itu digelar live on BSI TV & BSI Radio, Zoom dan Instagram, Youtube Channel M-Tryout, Senin (30/11).

Millenial Coach, Ripan Karlianto mengatakan sebagai generasi muda, kaum milenial harus bisa memulai hal-hal yang baru secara positif, meski di tengah berbagai tantangan yang dihadapi saat ini.

“Dengan masa pandemi yang panjang ini, generasi muda milenial saat ini memang sedang diuji untuk terus semangat dalam bergerak dan tak mudah untuk menyerah pada segala keterbatasan yang ada,” ujar Ripan dalam wawancara,  Senin (30/11).

Ia menyebutkan pandemi menuntut siswa sekolah belajar secara daring, di sisi lain mereka juga tetap harus berprestasi dan semangat dalam menggapai cita-cita.

“Memulai sesuatu yang baru ada tiga tahapan yakni generasi milenial harus tahu terlebih dahulu tujuannya yang akan diraih, kemudian punya rasa percaya diri, lalu berani melakukan atau action,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Generasi milenial, lanjut Ripan, harus benar-benar paham akan tujuan apa yang akan diraih. Di tengah masa sulit saat ini mereka juga harus percaya diri, senantiasa memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan agar lebih berani untuk memulai hal-hal positif yang manfaat.

“Jangan jadikan diri hanya sebagai sampah ilmu pengetahuan tanpa berani melakukan hal-hal baru yang bermanfaat baik diri sendiri dan juga orang lain di sekitarnya,” ungkap Ripan.

Muhammad Ghani, CEO M-Tryout menyampaikan,  HUT ketiga M-Tryout ini pihaknya menggelar webinar dengan menghadirkan tokoh-tokoh milenial yang mampu menginspirasi generasi milenial, agar mampu raih cita-cita dan mimpi di masa depan.

“Kegiatan ini didukung oleh Milenianews, Bintang Sekolah Indonesia, Sobat Sekolah, BSI TV dan BSI Radio selaku media partner juga Inez Cosmetics sebagai sponsorship,” tutup Ghani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement