Kamis 03 Dec 2020 05:17 WIB

Liga Champions: MU Takluk dari PSG 1-3 di Kandang Sendiri

Sejak menit ke-70, MU bermain dengan 10 orang melawan PSG

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Manchester United Harry Maguire tertunduk saat timnya kalah dari PSG di Old Trafford, Manchester
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Manchester United Harry Maguire tertunduk saat timnya kalah dari PSG di Old Trafford, Manchester

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mencuri tiga poin dari Old Trafford, markas Manchester United, pada laga lanjutan Grup H Liga Champions 2020/21. Tim Setan Merah yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-70 takluk dengan skor 1-3.

Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang pada babak pertama laga lanjutan Grup H Liga Champions 2020/21. Gol cepat Neymar berhasil disamakan oleh Rashford melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Baca Juga

PSG pada menit awal pertandingan langsung tancap gas. Sementara Manchester United kerap kehilangan kontrol permainan akibat kesalahan mengalirkan bola dan gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Pada menit ke-6, bola muntah hasil sepakan Kylian Mbappe dari luar kotak penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Neymar. Pemain yang kini berambut pirang itu membawa PSG unggul cepat pada pertandingan ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu cukup beruntung tak kebobolan lebih banyak dengan permainan cepat PSG.

De Gea beberapa kali memblok sepakan pemain-pemain tim asal Paris tersebut. Seiring berjalannya pertandingan, setelah kebobolan hingga ke akhir babak pertama Manchester United mulai mencoba mengontrol permainan. Tercatat penguasaan bola dimenangkan Manchester United pada babak pertama.

Gol penyeimbang baru dicetak oleh Tim Setan Merah pada menit ke-32 lewat sepakan Rashford dari daerah luar kotak penalti. Bola yang mengalir deras terkena kaki pemain bertahan PSG, Danilo, dan meluncur masuk ke dalam gawang yang dijaga oleh mantan kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Pada babak kedua, permainan dengan tensi tinggi masih terjadi. Hingga akhirnya pada menit ke-69 dengan diawali sepak pojok PSG berhasil menggandakan keunggulan menjadi 1-2. Pemain bertahan yang sempat menjadi incaran Manchester United, Marquinhos, berhasil memanfaatkan bola yang datang kepadanya untuk mencetak gol.

Satu menit berselang pemain tengah Manchester United, Fred, harus keluar dari lapangan pertandingan setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning kedua diberikan setelah pemain asal Brasil itu mencoba menyapu bola yang tak dapat ia kontrol dengan baik dan kakinya mengenai Ander Hererra yang baru masuk pada babak kedua.

Ole Gunnar Solksjaer kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Hingga di ujung pertandingan, Ole berjudi dengan menambah jumlah pemain depan untuk dapat mencetak gol penyeimbang. Namun, yang terjadi justru timnya terkena serangan balik cepat dan kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol ketiga PSG dicetak oleh Neymar.

Pertandingan ini merupakan keempat kalinya kedua tim saling berhadapan di Liga Champions, dengan bekal dua kemenangan di tangan Tim Setan Merah dan satu kemenangan PSG. Manchester United dan PSG sebelumnya hanya pernah betemu satu kali, yakni pada pertandingan persahabatan International Champions Cup pada 30 Juli 2015 lalu.

Di Liga Champions, catatan cukup baik dimiliki tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer kala melawan PSG. Pada pertemuan pertamanya di babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19, PSG memenangkan pertandingan di Old Trafford dengan skor 0-2. Namun pada leg kedua Tim Setan Merah berhasil membalikkan keadaan dengan menang 1-3.

Pada leg pertama di Grup H Liga Champions musim ini, Ole berhasil membawa pulang tiga poin dari Parc des Princes. Pada laga di Old Trafford kali ini, pelatih PSG, Thomas Tuchel, memiliki misi berat karena harus dapat mencuri poin untuk mengamankan kans lolos ke babak selanjutnya.

Dengan hasil ini Manchester United, PSG, dan RB Leipzig di Grup H memiliki poin yang sama, yakni sembilan poin. Namun, Manchester United masih berada di posisi teratas karena unggul selisih gol dari PSG yang berada di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement