Kamis 03 Dec 2020 01:10 WIB

Susunan Pemain di Laga 'Hidup Mati' Basaksehir vs Leipzig

Manajer Basaksehir Okan Buruk menyebut ingin jaga peluang di Liga Champions

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Manajer Basaksehir Okan Buruk memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions.
Foto: AP
Manajer Basaksehir Okan Buruk memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istanbul Basaksehir akan berjuang mati-matian saat menjamu RB Leipzig dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Jika mengantongi kemenangan pada laga ini, peluang lolosnya tim asuhan Okan Buruk itu ke babak 16 besar masih tetap hidup.

"Pertandingan ini akan menentukan apakah kami gugur atau tidak di turnamen ini. Kami sudah mempersiapkan diri," kata Buruk, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Di Grup H, Basaksehir menempati posisi buncit koleksi tiga poin saja. Sementara lawannya malam ini, Leipzig, dan Paris Saint-Germain (PSG) sama-sama mengoleksi enam poin. Sementara Manchester United memuncaki klasemen grup dengan koleksi poin sembilan.

Apabila Basaksehir berhasil mengatasi Leipzig di Stadion Fatih Terim, Istanbul, Kamis (3/12) dini hari WIB, maka peluang klub asal Turki itu untuk lolos dari Grup H kembali terbuka. Apalagi jika PSG kalah oleh Tim Setan Merah asuhan Ole Gunnar Solksjaer.

Buruk sadar akan kualitas lawan yang akan dihadapinya. Karena itu dia harus mengerahkan segalanya untuk bisa menang. Dia memuji Leipzig lantaran memiliki segudang pemain berkualitas dengan sederet penyerang berbahaya.

Tapi, dia juga percaya kemampuan para pemainnya, khususnya setelah mengalahkan MU pada putaran ketiga. Kemenangan satu-satunya dari empat pertandingan yang Basaksehir lakoni sepanjang fase grup Liga Champions berlangsung.

"Kami akan melakukan yang terbaik di lapangan besok dengan cara yang cocok dengan kami dan negara kami," ujar Buruk.

Berikut ini susunan pemain Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig:

Istanbul Basaksehir (4-3-3): Mert Gunok; Rafael, Ponck, Skrtl, Bolingoli; Irfan Can Kahveci, Berkay Ozcan, Deniz Turuc; Visca (kapten), Ba, Gulbrandsen.

RB Leipzig: (4-2-3-1): Gulasci; Angelino, Konate, Upamecano, Mukiele; Sabitzer (kapten), Kampl; Forsberg, Olmo, Haidara; Poulsen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement