Rabu 02 Dec 2020 23:51 WIB

Klopp Harap tak Ada Lagi Pemainnya yang Cedera 

Anggota skuad Liverpool bertumbangan sejak musim 2020/2021 dimulai.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Liverpool dan Atalanta di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 25 November 2020.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Liverpool dan Atalanta di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 25 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap skuadnya tidak lagi mengalami cedera serius setelah kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam di fase Grup D Liga Champions pada Rabu (2/12) membuat tiga pemainnya cedera. Hasil itu memastikan Liverpool keluar sebagai juara grup dengan satu pertandingan tersisa. 

Ini memberi Klopp kesempatan untuk mengistirahatkan beberapa pemain di pertandingan terakhir melawan Midtjylland minggu depan. Itu akan menjadi waktu yang tepat bagi manajer The Reds mengingat jumlah cedera yang dialami timnya. 

Di antara mereka yang absen adalah penjaga gawang Alisson, meskipun Klopp berharap dia bisa kembali beraksi setelah beberapa pertandingan absen. "Alisson tidak memiliki Covid. Dia memberi tahu kami setelah pertandingan (Brighton) dia merasakannya setelah 60-70 menit, hamstringnya," kata Klopp dikutip dari Team Talk, Rabu (2/12). 

"Dia menjalani scan, sedikit, tapi cukup untuk hari ini dan mungkin minggu depan," katanya menambahkan. 

Klopp menyebut kemenangan atas Ajax sebagai salah satu malam terbaiknya di Liga Champions. Pertandingan itu menimbulkan lebih banyak kekhawatiran tentang cedera, dengan masalah pergelangan kaki dan punggung, masing-masing untuk Andy Robertson dan Jordan Henderson. 

Namun, Klopp tetap berharap kabar baik jelang pertandingan melawan Wolves. "Keduanya bermain terus jadi saya akan mengatakan kami sekarang memiliki dua hari lebih banyak dari yang kami miliki minggu lalu jadi saya pikir (mereka baik-baik saja)," tuturnya. 

"Hal-hal seperti ini muncul keesokan harinya sedikit berbeda tetapi pada saat ini saya positif tentang itu. Itu masalah untuk beberapa hari ke depan tapi tidak malam ini," jelasnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement