Rabu 02 Dec 2020 23:25 WIB

Cerita Juwita Bahar Alami Meningitis, Koma 15 Hari

Juwita Bahar pernah koma 15 hari karena meningitis.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Juwita Bahar.
Juwita Bahar.

VIVA – Meningitis adalah peradangan yang terjadi pada meningen, lapisan pelindung yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang. Meningitis sendiri dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, jamur atau parasit. 

Beberapa selebritis di tanah air dilaporkan pernah didagnosa meningitis, salah satunya adalah pedangdut Juwita Bahar. Dijelaskan Juwita Bahar, awalnya dia menjalani diet saat usianya 10 tahun. 

"Awalnya aku diet dua tahun. Selama dua tahun itu aku jauh dari nasi," kata Juwita dalam acara Hidup Sehat tvOne, Rabu 2 Desember 2020.

Selain itu dia juga sempat mengonsumsi obat untuk diet yang dijual bebas tanpa resep dokter. 

"Ada obat dari tukang jamu dulu aku masih kecil 10 tahun," jelas Juwita.

Anak dari pedangdut senior Annisa Bahar ini menjelaskan dia sempat menglami sakit kepala hebat, mual, pusing. Dia juga sempat dilarikan ke rumah lantaran tidak sadar ketika diajak berbicara oleh sang ayah. 

"Awalnya aku sakit demam, mual, pusing, lama-lama aku gak tahu aku juga ga sadar pas diajak ngobrol. Papa bawa ke rumah sakit," kata Juwita. 

Juwita mengaku saat tiba di rumah sakit sempat tertawa ketika diperiksa sebelum akhirnya mengalami koma selama 15 hari. 

"Pas sampai di rumah sakit pun aku masih ketawa-tawa padahal akunya bukan aku gitu. Terus koma 15 hari," kata Juwita. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement