Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Rektor IPB Terima Penghargaan Itera Adi Karsa Madya

Rabu 02 Dec 2020 21:12 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor IPB University Prof Arif Satria (kanan) menerima penghargaan dari Itera.

Rektor IPB University Prof Arif Satria (kanan) menerima penghargaan dari Itera.

Foto: Dok IPB University
Rektor IPB berharap kerja sama IPB dengan Itera terus ditingkatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyambut kedatangan Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera), Prof Ofyar Z Tamin di Kampus Dramaga, Bogor, Senin (30/11). Agenda kunjungan Rektor Itera ke IPB Unniversity adalah melakukan serah terima penghargaan Itera Adi Karsa Madya kepada Prof Arif.

“Penghargaan Itera Adi Karsa Madya diberikan kepada Prof Arif atas jasa dan kontribusi yang luar biasa dalam pengembangan Itera, khususnya dalam bidang sumberdaya manusia (SDM). Penghargaan semacam ini kami berikan setiap Dies Natalis Itera. Kami menentukan sosok yang banyak membantu Itera dalam konteks kategori luar biasa, salah satunya Prof Arif Satria,” ujar Prof Ofyar seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (1/12).

Diakui Rektor Itera, menginjak usianya yang ke-6, selama ini IPB University telah banyak membantu institusinya dalam pengembangan SDM dan kurikulum terutama dalam pengembangan program studi. Selain itu, inovasi-inovasi yang telah dihasilkan IPB University menjadi inspirasi bagi Prof Ofyar untuk dapat diterapkan di kampusnya.

“Alhamdulillah tadi kami datang, dibawa keliling dan melihat kopi modified, bagaimana kopi yang baik. Saya coba listing di kepala saya ada sembilan sampai sepuluh yang akan kami tiru dan modifikasi untuk kepentingan percepatan. Karena kami diminta oleh pemerintah pusat dalam lima tahun ke depan untuk menjadi center of excellence di Sumatera. Kami tidak bisa melakukannya sendiri, tanpa dibantu yang sudah senior,” kata Prof Ofyar.

Sementara itu, Prof Arif Satria menyambut baik kunjungan ini. Ia mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. “Saya ucapkan terima kasih dan saya kira penghargaan ini juga membuat kami bangga. Tadi kita sudah melihat taman sampah, Agribusiness and Technology Park (ATP) dan beberapa inovasi yang sudah kami hasilkan. Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan kerja sama IPB University dengan Itera dan semakin banyak hal-hal dimana kita bisa saling belajar,” tutup Prof Arif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA