Rabu 02 Dec 2020 20:23 WIB

Ajang Piala Oscar 2021 tak Digelar Secara Virtual

Ajang Piala Oscar akan berlangsung pada 25 April 2021.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Piala Oscar akan disiarkan secara langsung pada 25 April 2021.
Foto: cbc.ca
Piala Oscar akan disiarkan secara langsung pada 25 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oscar 2021 dilaporkan tak akan digelar secara virtual. Perwakilan dari Academy Awards menyampaikan hal tersebut pada Selasa (1/12).

Academy of Motion Picture Arts and Sciences menggeser acara Academy Awards ke-73 menjadi 25 April 2021. Perubahan tanggal tersebut memungkinkan adanya lebih banyak film yang bersaing mengingat bioskop akan dibuka lagi pada musim semi.

Baca Juga

"Siaran langsung Oscar akan diadakan," demikian kata perwakilan Academy Awards, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (2/12).

Academy Awards biasanya digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, yang berkapasitas 3.400 orang. Namun, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, jumlah undangan yang hadir di Dolby harus dibatasi dan pihak Academy belum menentukan jumlah pasti untuk hal itu.

"Belum lama ini kami sudah meninjau langsung ke Dolby untuk melihat berbagai kemungkinan," kata seorang perwakilan Academy lain yang mengetahui situasi tersebut.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai informasi tersebut. Sementara itu, Emmy Awards digelar pada September secara virtual. Hanya pembawa acara Jimmy Kimmel, staf produksi, dan beberapa bintang yang diizinkan berada di lokasi acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement