Kamis 03 Dec 2020 05:19 WIB

Aminda Dipercaya Yovie Widianto Bawakan Lagu Dua Centang Biru

Aminda dipercaya Yovie Widianto bawakan lagu "Dua Centang Biru"

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Aminda
Aminda

VIVA – Aminda Chinika baru merilis lagu pertama dengan judul Dua Centang Biru. Adalah sang maestro, Yovie Widianto yang mampu menangkap talenta yang ada pada Aminda. Ia melihat Aminda sebagai remaja yang punya banyak cerita dan suara yang indah.

"Kehidupan remaja itu memang penuh warna, nah Aminda itu seorang storyteller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja dan suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati,” kata Yovie Widianto .

Dua Centang Biru menggambarkan lambang dari pesan yang terbaca. Hal itu menjadi metafora cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana tentang pesan yang terbaca namun tak berbalas, lagu ini menceritakan konflik percintaan yang sering dialami oleh orang kebanyakan orang.

Efek galau akibat notifikasi dua centang biru pada percakapan di aplikasi pesan yang menandakan pesan sudah terbaca oleh penerimanya, namun tak kunjung terkirim balasan untuk si pengirim. Tindakan tak membalas pesan atau tiba-tiba memutus komunikasi tanpa penjelasan ini pun biasa dikenal dengan istilah ghosting.

Aminda tidak menemui kesulitan saat rekaman lagu ini. Kisahnya terhitung dekat dengan pengalaman yang baru-baru ini terjadi dengannya.

“Aku sih bener-bener bisa relate banget sama cerita lagunya karena aku juga pernah ngalamin dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama, makanya pas proses workshop dan recording single ini aku diarahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, enggak perlu berlebihan,” kata Aminda.

Aminda telah mengeluarkan video klip yang diarahkan oleh Upi Guava tersebut. Bahkan video lirik juga telah tersedia untuk mereka yang ingin menyanyi bersama dan merayakan pengalaman pahit yang pernah dirasa.

"adem banget dengernya ,suara lembut judul lagunya unik sentuhan musik opera keren moga sukses aminda," tulis warganet.

"Lagunya keren, reffnya mengingatkan saya akan instrumen yg mengiringi cinderella berdansa dgn pangeran di film walt disney pictures 2015 lihat " The Ball Dance"," komentar warganet dalam video klip tersebut.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement