Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

MU, Spurs, dan Chelsea Berebut Pemain Brighton

Kamis 03 Dec 2020 02:07 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bek Brighton Ben White (kanan).

Bek Brighton Ben White (kanan).

Foto: GETTY POOL
White tampil mengesankan setelah kembali dari masa peminjaman di Leeds.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, dan Chelsea adalah beberapa klub lainnya yang dilaporkan sedang memantau perkembangan pemain Brighton, Ben White. Menurut laporan Sky Sports pada Rabu (02/11), pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan untuk Seagulls musim ini setelah kembali dari masa peminjaman di Leeds.

White membantu Leeds promosi ke Liga Primer Inggris musim lalu. White telah 10 kali bermain sebagai starter di Liga Primer sejauh ini, terutama dalam formasi tiga bek dengan Lewis Dunk dan Adam Webster. Ia bermain sejak awal ketika Brighton menahan imbang Liverpool 1-1 pada Sabtu pekan lalu.

Menurut peringkat indeks Wyscout, White adalah bek tengah dengan performa terbaik keempat di Liga Primer sejauh ini, di belakang duo Chelsea Kurt Zouma dan Thiago Silva, serta pemain Arsenal, Gabriel.

United mencari bek tengah baru di bursa musim panas, tetapi masih memiliki banyak pemain di posisi tersebut yang tidak mendapatkan waktu bermain, termasuk Marcos Rojo, Phil Jones, dan Timothy Fosu-Mensah.

Spurs dikabarkan terus memantau opsi bek tengah baru meski baru merekrut Joe Rodon, yang tidak dapat bermain di Liga Europa, dari Swansea untuk menjadi pelapis Toby Alderweireld yang sedang cedera. Chelsea menandatangani dua bek tengah baru di musim panas termasuk Thiago, tetapi kontraknya hanya untuk berlaku satu musim.

Sedangkan bek anyar the Blues lainnya, Malang Sarr, dikirim dengan status pinjaman ke FC Porto dan meninggalkan Antonio Rudiger, Andreas Christiansen, dan Fikayo Tomori untuk mencoba menggeser Zouma atau Thiago.

Liverpool mempertimbangkan memasuki pasar transfer Januari untuk mendapatkan bek tengah baru setelah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera panjang. The Reds juga dikatakan telah menonton White sejak kariernya di Elland Road, tetapi klub mengatakan tidak tertarik untuk merekrutnya.

Leeds mencoba mengontrak White secara permanen di musim panas dengan nilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 474 miliar. Tetapi si pemain menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun baru di Amex Stadium.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA