Rabu 02 Dec 2020 19:57 WIB

Hedi Yunus dan Sahabat Bentuk Grup Vokal Nitatadi

Nitatadi terbentuk dari candaan Hedi Yunus, Ronni Waluya, Rita Effendy, dan Netta KD.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup vokal Nitatadi (Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi, dan Hedi Yunus) perkenalkan single baru Kawan, Rabu (2/12).
Foto: dok. Geronimo Records
Grup vokal Nitatadi (Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi, dan Hedi Yunus) perkenalkan single baru Kawan, Rabu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Persahabatan Hedi Yunus, Ronni Waluya, Rita Effendy, dan Netta Kusumah Dewi tak lekang oleh waktu. Keempat penyanyi asal Kota Bandung, Jawa Barat itu pun kembali menyanyi bersama dalam satu grup Nitatadi.

Mereka mengeluarkan single pertama berjudul “Kawan” karya Ria Prawiro. Rita menjelaskan, awalnya dirinya mengajak teman-teman lamanya ngopi bersama pada 24 Juli 2020.

Baca Juga

Sambil mengobrol, Rita dan sahabat terpikir untuk membuat karya bersama. Bukan sesuatu yang baru bagi mereka berempat menyanyi dalam sebuah grup.

Selain sering bertemu dalam berbagai festival menyanyi, mereka pernah tergabung dalam grup sama, yakni Kahitna. Hanya dalam waktu 10 hari persiapan, Ronni mengatakan, Nitatadi berhasil menggelar pertunjukkan pertama pada 8 Agustus di Konser 7 Ruang DSS Music secara live streaming dengan dukungan penuh dari Geronimo Records.

Mendapatkan perhatian dan antusiasme dari penikmat musik, Ronni mengatakan, Nitatadi semakin serius. Dari situlah lahir ide merilis single “Kawan.”

“Kebetulan pas Konser 7 Ruang, kami nyanyi ‘Kawan,’ terus ngerasa cocok buat kami,” ujar Roni dalam acara peluncuran single Nitatadi, Rabu (2/12).

Pemilihan lagu “Kawan” karya Ria Prawiro disebut selaras dengan gambaran pertemanan mereka berempat.

“Nitatadi itu berdasarkan formasi duduk pas foto. Dari bercandaan akhirnya serius, diambil dari dua huruf belakang nama,” ujar Hedi.

Lagu “Kawan” awalnya dinyanyikan Vina Panduwinata pada 1985/1986. Kemudian, Nitatadi menyanyikan dengan aransemen baru menjadi lebih fresh dan groovy yang akan menjadi ciri baru untuk grup vokal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement