Rabu 02 Dec 2020 19:54 WIB

Nagelsmann Pede Leipzig Curi Tripoin di Istanbul

Pada pertemuan pertama, Basaksehir ditaklukkan Leipzig dengan skor 0-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain RB Leipzig saat merayakan gol ke gawang PSG. RB Leipzig menang 2-1 atas PSG.
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Para pemain RB Leipzig saat merayakan gol ke gawang PSG. RB Leipzig menang 2-1 atas PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- RB Leipzig tengah mengejar tiga poin untuk bisa bersaing dengan Manchester United (MU), dan Paris Saint-Germain (PSG) memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann pun mengeklaim timnya membutuhkan penampilan terbaik untuk bisa mencuri tiga angka saat berkunjung ke markas Istanbul Basaksehir pada matchday kelima Grup H di Stadion Fatih Terim, Kamis (3/12) dini hari WIB nanti.

"Melawan Basaksehir saya sangat optimistis kami bisa mendapatkan tiga poin di Turki," tegas Nagelsmann dilansir laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Marcel Sabitzer dan kolega saat ini memiliki poin sama dengan PSG yaitu enam poin dan tertinggal tiga angka di belakang Manchester United yang menjadi pemimpin klasemen sementara. Sedangkan Basaksehir berada di dasar klasemen Grup H dengan baru mengemas tiga poin dari satu kemenangan.

Meski Basaksehir bertindak sebagai tuan rumah, bukan hal yang mudah bagi skuat besutan Okan Buruk ini mengalahkan RB Leipzig. Sebab, pada pertemuan pertama, Basaksehir ditaklukkan Leipzig dengan skor 0-2. Apalagi pada laga ini, Basaksehir tidak dapat tampil dengan kekuatan penuh.

Mehmet Topal, Enzo Crivelli, Danijel Aleksic, dan Junior Caicera telah dipastikan absen. Tentu saja Okan Buruk harus memutar otak untuk dapat mengamankan tiga poin.

"Kami tidak akan melakukan perbedaan untuk urusan taktik saat menghadapi Basaksehir. Pada dasarnya, kami ingin memenangkan semua pertandingan. Di Liga Champions setiap pertandingan adalah harus menang," sambung dia.

Nagelsmann diprediksi kembali mengandalkan bek sayap Angelino untuk membuka ruang permainan Leipzig bersama sang kapten Sabitzer sebagai gelandang tengah Die Roten Bullen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement