Rabu 02 Dec 2020 17:24 WIB

Hadapi Sevilla, Lampard akan Merotasi Pemain 

Lampard tetap berhasrat Chelsea meraih posisi juara grup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Isyarat pelatih kepala Chelsea Frank Lampard selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London, Inggris, Minggu, 29 November 2020.
Foto: AP/Justin Tallis/Pool AFP
Isyarat pelatih kepala Chelsea Frank Lampard selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London, Inggris, Minggu, 29 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Chelsea akan melawat ke markas Sevilla pada pertandingan kelima Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez, Kamis (3/12) dini hari WIB. Pelatih Frank Lampard mengatakan, akan merotasi pemain untuk pertandingan tersebut karena padatnya jadwal laga yang dihadapi The Blues. 

Laga tersebut sebenarnya tidak berarti apa-apa bagi kedua tim karena mereka telah mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Chelsea dan Sevilla mengamankan sepuluh poin, yang tak mungkin terkejar oleh dua rival lainnya, Krasnodar dan Rennes dengan satu poin. Hal ini dimanfaatkan Lampard untuk mengistirahatkan para pemain andalannya. 

"Ini merupakan jadwal yang padat. Kami memiliki pemain yang kelelahan dan kami tidak akan menganggap entengnya," kata Lampard dikutip dari situs UEFA, Rabu (2/12). 

Nama-nama andalah seperti Timo Werner, Tammy Abraham, hingga Thiago Silva bisa jadi diistirahatkan. Sebagai pengganti, Olivier Giroud berpotensi tampil sebagai starter di lini serang, termasuk Kai Havertz dan Jorginho yang akan bekerja sama di lini tengah. 

Kendati demikian, Lampard tetap menargetkan kemenangan pada laga ini untuk mempertahankan posisi puncak. "Kami ingin menjuarai grup. Motivasi bagi para pemain adalah untuk menunjukkan mengapa mereka harus berada di starting XI. Kami berjalan dengan baik dan jika Anda mematikan lampu maka itu tidak berjalan sesuai keinginan Anda," katanya. 

Menurutnya, Sevilla adalah tim yang fantastis dengan pelatih yang hebat. Ia melihat Sevilla seperti tim di Liga Primer Inggris. Lampard meyakini pertandingan akan sulit. 

"Kunci bagi kami adalah memiliki konsentrasi dan fokus. Kami harus meningkatkan cara kami bermain di Stamford Bridge. Kika kami bisa menjaga level performa maka saya benar-benar berpikir kami bisa bersaing," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement