Rabu 02 Dec 2020 15:11 WIB

Asrama SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat Terbakar

Kebakaran terjadi saat siswa SMP IT Darul Hikmah sedang ujian.

Asrama SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat Terbakar. Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Asrama SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat Terbakar. Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG EMPAT -- Sebagian bangunan asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar, Rabu pagi (2/12).

"Benar, sejumlah bangunan asrama SMP IT terbakar ketika siswa sedang melaksanakan ujian," kata Kepala Sekolah SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Agus Hendra.

Baca Juga

Ia mengatakan kebakaran itu secara tiba-tiba dan berasal dari asrama siswa. Beruntung tidak ada korban jiwa pada musibah itu. "Asal api kita tidak mengetahuinya karena siswa saat itu sedang ujian. Api datang tiba-tiba saja dan dengan cepat membesar," ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Abdi Surya membenarkan kebakaran di SMP IT Darul Hikmah itu. "Diperkirakan kejadian sekitar pukul 09.30 WIB dan api dengan cepat membesar," katanya.

Ia saat itu mendapat informasi kebakaran langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran dari Pos Simpang Empat dan Kinali. Namun, api sudah membesar dan membakar sejumlah bangunan di asrama sekolah itu.

"Sumber api belum diketahui dari mana asalnya. Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu," ujarnya.

Kebakaran menghanguskan asrama laki-laki anak kelas 8 dan 9, bangunan ruang 10 x 20 dan tingkat dua serta kerugian ditaksir sekitar Rp 700 juta. "Sekitar pukul 11 WIB api sudah padam dan menghanguskan sejumlah bangunan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement