Rabu 02 Dec 2020 14:23 WIB

Verratti tak Sabar Ladeni Ketangguhan MU di Old Trafford

Verratti mengibaratkan momen vs MU bak pertandingan final bagi PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain Marco Verratti.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Gelandang Paris Saint-Germain Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, antusias menatap laga kontra Manchester United (MU). Ia mengibaratkan momen tersebut bak pertandingan final bagi PSG.

MU menjadi tuan rumah matchday kelima Grup H Liga Champions musim 2020/2021 ini. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (3/12) dini hari WIB.

"Saya pikir semua orang menantikan untuk memainkan pertandingan seperti ini," kata Verratti dikutip dari Tribal Football, Rabu (2/12).

Verratti dan rekan-rekannya bakal mentas di stadion bersejarah. Kemudian melawan tim besar dengan diperkuat para pemain hebat.

Di luar dari aspek tersebut, PSG sangat butuh kemenangan demi tiket babak 16 besar Liga Champions. Dengan mengantongi enam poin, Les Perisiens tertinggal tiga poin dari United di singgasana.

Meski menaruh respek pada tuan rumah, Verratti tidak kehilangan kepercayaan diri. Ia merasa timnya memiliki segalanya untuk tampil bagus di Old Trafford. "Kami harus bermain dengan 150 persen karena mereka juga butuh kemenangan," ujar gelandang tim nasional Italia ini.

Sebenarnya hasil imbang sudah cukup bagi MU untuk lolos ke babak knock out. Namun Iblis Merah tetap menargetkan pencapaian maksimal.

Sebelumnya kedua tim sudah bertemu pada matchday perdana Grup H, di kota Paris. Saat itu PSG kalah 1-2.

Kini situasi berbeda. Skuat polesan Thomas Tuchel tak ingin mengulang kesalahan yang sama.

"Kami sudah dua kali mengalami kekalahan selama penyisihan grup. Kami tidak ingin merasakan kekalahan ketiga. Anda harus percaya diri dan memberikan segalanya di lapangan," ujar Verratti menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement