Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

WhatsApp Kini Bisa Pakai Wallpaper Beda untuk Semua Kontak

Rabu 02 Dec 2020 14:07 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay
Pengguna Whatsapp bisa memakai wallpaper berbeda untuk semua kontak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Whatsapp memberikan pembaruan terkait dengan personalisasi. Setelah memperbarui ke versi terbaru aplikasi di Android dan iOS, pengguna dapat menetapkan wallpaper berbeda ke obrolan mereka dengan semua kontak yang ada di ponselnya.

Ini tidak hanya menyenangkan secara estetika, tetapi juga dapat berfungsi sebagai indikator visual bahwa pengguna mengirim pesan yang tepat ke orang yang tepat, setelah terbiasa dengan wallpaper tersebut.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (2/12), wallpaper dibagi menjadi dua kategori, yakni gelap dan terang. Aplikasi ini juga dapat disinkronkan dengan preferensi sistem, sehingga setelah pengguna mengaktifkan mode gelap, aplikasi juga akan beralih ke mode gelap.

Perubahan kecil lainnya yang cukup berguna adalah kemampuan untuk mencari stiker menggunakan emoji atau teks. Saran stiker yang relevan akan muncul, mirip dengan Telegram.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah meluncurkan fitur baru disappearing messages. Dengan fitur ini, pesan bisa menghilang otomatis dalam waktu tertentu.

Fitur itu sudah tersedia dalam aplikasi pembaruan versi beta di Google Play. Meski masih dalam versi beta, 2.20.207.3, pembaruan yang dirilis 18 November 2020 itu sudah mengusung fitur pesan menghilang dan berfungsi dengan baik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA