Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Pertamina Cari Partner untuk Tingkatkan Eksplorasi

Rabu 02 Dec 2020 13:56 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolandha

PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk bisa memperluas jangkauan eksplorasi migas untuk bisa menambah cadangan migas terbukti.

PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk bisa memperluas jangkauan eksplorasi migas untuk bisa menambah cadangan migas terbukti.

Foto: Pertamina
Pertamina membuka diri untuk kerja sama terkait eksplorasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk bisa memperluas jangkauan eksplorasi migas untuk bisa menambah cadangan migas terbukti. Untuk bisa merealisasikan rencana ini Pertamina membuka diri untuk kerja sama terkait eksplorasi ini.

CEO Pertamina Hulu Energi, Budiman Parhursip mengakui investasi di hulu migas memang beresiko tinggi dan butuh investasi yang tidak sedikit. Namun, sejauh ini Pertamina sudah melakuan upaya eksplorasi dengan studi seismik baik 2D maupun 3D.

"Untuk bisa mendukung keberhasilan program, Pertamina membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan mitra terdepan yang telah menggunakan teknolog," ujar Budiman, Rabu (2/12).

Budiman juga mendukung rencana Kementerian ESDM yang akan membuka data potensi migas yang bisa diakses oleh banyak pihak. Harapannya, ini bisa menjadi pemicu para investor migas untuk bisa melakukan investasi, khususnya di bidang eksplorasi kedepan.

"Dengan keterbukaan data, maka data ini bisa menjadi penguat. Harapannya, ini bisa menjadi kerjasama yang baik dalam menemukan lapangan migas baru," ujar Budiman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA