Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Jelang Vs Sevilla, Chelsea tak Terkalahkan dalam 9 Laga

Rabu 02 Dec 2020 13:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Sevilla Julen Lopetegui dalam pertandingan Grup E Liga Champions.

Pelatih Chelsea Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Sevilla Julen Lopetegui dalam pertandingan Grup E Liga Champions.

Foto: REPUBLIKA
Sevilla dan Chelsea sama-sama baru meraih 3 kemenangan beruntun di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Beberapa jam lagi, sebuah partai bergengsi berlangsung pada matchday kelima Grup E Liga Champions musim 2020/21. Sevilla bertemu Chelsea.

Kali ini Los Nervionenses menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Sebenarnya bigmatch di tanah Andalusia itu, bukan partai hidup mati. Kedua tim sudah memastikan diri meraih tiket babak 16 besar.

Namun masih ada satu target tersisa. Siapa pun pemenang kali ini, bakal finis sebagai jawara Grup E. Menurut Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta, berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Sevilla dan Chelsea, sama-sama baru saja meraih tiga kemenangan beruntun pada ajang Liga Champions. Wakil La Liga ini tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir melawan tim-tim Inggris pada kompetisi Eropa. Perinciannya, Los Nervionenses mengoleksi tiga kemenangan. Kemudian empat partai berakhir imbang.

- Chelsea hanya sekali meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir, menghadapi tim-tim asal Spanyol, pada ajang Liga Champions. Sisanya, the Blues tiga kali tumbang, dan bermain imbang dalam enam kesempatan.

- Sevilla belum pernah gagal mencetak gol dalam 17 laga terakhir, babak penyisihan Liga Champions. Dalam periode tersebut, wakil Andalusia ini mengoleksi 13 kemenangan, serta meraih hasil imbang, dan terjungkal, masing-masing di dua laga.

- Terakhir kali Sevilla merasakan kekalahan di babak grup, terjadi pada November 2016. Saat itu Los Nervionenses, dihajar Juventus, 1-3.

- Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir babak grup Liga Champions. Perinciannya, the Blues meraih enam kemenangan, dan imbang di tiga partai.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA