Rabu 02 Dec 2020 13:48 WIB

Nagelsmann Optimistis Leipzig Atasi Basaksehir di Istanbul

Leipzig sama-sama mengoleksi nilai enam dengan PSG.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pwlatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann
Foto: FILIP SINGER/EPA
Pwlatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL --RB Leipzig harus mendapatkan poin dari markas Istanbul Basaksehir, Stadion Fatih Terim, Kamis (3/12) dini hari WIB. Kemenangan akan membuat peluang Leipzig lolos ke babak 16 besar Liga Champions tetap terbuka. Leipzig saat ini berada di posisi ketiga Grup H, dengan koleksi enam poin, sama dengan perolehan angka Paris Saint-Germain (PSG).

Kalau kalah oleh Basaksehir, sementara PSG menang atas Manchester United, peluang untuk lolos akan semakin kecil. Oleh karena itu, pelatih Leipzig Julian Nagelsmann, menegaskan skuadnya harus menunjukkan penampilan terbaik melawan Basaksehir.

Baca Juga

"Kami sudah tunjukkan saat melawan Paris (Saint-Germain) kalau kami mampu melakukan itu. Saya sangat optimistis kami bisa mendapatkan tiga poin di Turki," kata Nagelsmann, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Nagelsmann tidak ingin mengubah pendekatan permainan timnya di Istanbul. Ia tetap menggemari permainan ofensif. Apalagi, di Liga Champions, semua pertandingan harus dimenangkan, karena minimnya jumlah klub yang berpartisipasi. "Pada dasarnya, kami ingin memenangkan semua pertandingan," ujar Nagelsmann.

Namun, Basaksehir juga membuktikan diri bukan tim kacangan di Grup H. Skuad asuhan Okan Buruk itu mengalahkan MU di Istanbul, dan sekarang bertekad menjaga asa lolos ke babak 16 besar dengan mencoba menaklukkan Leipzig. Hanya kemenangan yang membuat peluang Basaksehir terjaga.

photo
Klasemen Grup E sampai Grup H Liga Champions setelah empat laga. - (UEFA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement