Rabu 02 Dec 2020 13:25 WIB

Istanbul Basaksehir Jalani Partai Hidup Mati Lawan Leipzig

Istanbul Basaksehir wajib menang untuk menjaga peluang ke 16 besar Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Istanbul Basaksehir Okan Buruk.
Foto: AP/Markus Schreiber
Pelatih Istanbul Basaksehir Okan Buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pelatih Istanbul Basaksehir Okan Buruk, menyatakan timnya akan berjuang habis-habisan untuk membuat peluang lolos ke babak 16 besar tetap hidup. Jika mengalahkan RB Leipzig di Stadion Fatih Terim, Istanbul, Kamis (3/12) dini hari WIB, peluang klub asal Turki itu lolos dari Grup H kembali terbuka. Terlebih kalau Paris Saint-Germain (PSG) kalah oleh Manchester United (MU).

Basaksehir menempati posisi buncit Grup H dengan nilai tiga. Leipzig dan PSG mengoleksi nilai enam. Sementara MU memuncaki grup dengan nilai sembilan.

Baca Juga

"Pertandingan ini akan menentukan apakah kami gugur atau tidak di turnamen ini. Kami sudah mempersiapkan diri," kata Buruk, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Buruk sadar kualitas lawan yang akan dihadapinya ini, sehingga harus mengerahkan segalanya untuk bisa menang. Leipzig dipuji punya banyak pemain bagus dengan deretan penyerang berbahaya.

''Saya tidak tahu pemain mana yang akan mereka mainkan. Namun mereka punya pemain yang sangat berkualitas yang akan membuat perbedaan,'' ujar dia.

Meski demikian, ia juga percaya kemampuan para pemainnya, khususnya setelah mengalahkan MU pada putaran ketiga. Itu merupakan satu-satunya kemenangan dari empat pertandingan. ''Kami akan melakukan yang terbaik di lapangan besok dengan cara yang cocok dengan kami dan negara kami,'' ujar Buruk. 

photo
Klasemen Grup E sampai Grup H Liga Champions setelah empat laga. - (UEFA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement