Rabu 02 Dec 2020 12:40 WIB

KONI Sulteng Harap Pertina Tingkatkan Prestasi Petinju

Sulteng pada PON XX di Papua 2021 tidak meraih tiket di cabang tinju.

PON XX PAPUA 2021
Foto: www.ponxx2020papua.com
PON XX PAPUA 2021

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- KONI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sangat berharap pengurus baru cabang olahraga tinju bisa meningkatkan kembali prestasi atlet di tingkat nasional, bahkan internasional.

Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele mengucapkan selamat kepada pengurus baru Pengprov Pertina Sulteng yang telah dilantik oleh Ketua Umum Pertina Pusat pada hari Selasa (1/12). Pengprov Pertina Sulteng baru dinahkodai oleh Abdul Rakhman Baso yang juga menjabat sebagai Kapolda Sulteng.

''Kami tentu sangat berharap prestasi olahraga tinju di Sulteng bisa bersinar lagi,'' ujar Anwar, Rabu (2/12).

Anwar mengatakan, baru pertama kalinya dalam beberapa kali pelaksanaan PON, Sulteng pada PON XX di Papua 2021 tidak meraih tiket di cabang tinju. Tidak ada satupun atlet tinju Sulteng yang lolos ke PON.

Padahal, tinju merupakan cabang unggulan dan andalan untuk merebut medali di PON. Sebab dalan beberapa kali PON, atlet tinju selalu menyumbangkan medali minimal perunggu.

Karena itu, dengan kepengurusan baru Pengprov Pertina Sulteng yang dipimpin oleh Kapolda Sulteng tersebut, diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di berbagai even nasional maupun internasional.

Menurut Anwar,untuk melahirkan atlet berprestasi tentu melalui sistem pembinaan yang terprogram dan berkesinambungan.

Berikutnya, harus ada even-even untuk mengukur kekuatan prestasi atlet dan juga didukung sarana atau fasilitas dan dana yang memadai. ''Jika semua itu bisa terpenuhi, niscaya akan banyak atlet Sulteng mengukir prestasi di even nasional, seperti kejurnas dan PON,''ujar Anwar.

Anwar juga menambahkan, Sulteng di PON XX/2021 meloloskan 22 cabang olahraga termasuk beberapa cabang andalan, seperti pencak silat, karate, dayung, binaraga, dan sepak takraw putri. KONI Sulteng menargetkan tim ini bisa menjauh dari papan bawah ke posisi lebih baik.

                                                                                                                 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement